Melalui Lokakarya Mini, Lintas Sektor Kapus Marbo Memperkenalkan Program TOGA

by -57 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—–Pertemuan lintas sektoral mini merupakan agenda rutin pihak puskesmas Kecamatan Mangarabombang Bertempat di aula pertemuan Kantor Puakesmas Mangarabombang kepala Puskesmas Kecamatan Mangarabombang Heriyanto Ali S.T.K.Genggelar pertemuan Mini Lintas Sektor yang di hadiri Kapolsek IPTU Andi Aldiansyah.SE, Koramil yang diwakili Binmas ,Kepala Bidan kesehatan Masyarakat H.Muhammad Nasir S.Km,M.Kes camat Mangarabombang yang di wakili kasi pemerintahan Suaib Zulkifli,kepala KUA Mangarabombang Kahruddin S,Sos,I Korwil Bidang Pendidikan Jaharuddin Awing S,PD Serta para kepala Desa dan para ketua BPD. Rabu (27/4)

“Kegiatan lokmin ini bukanlah yang pertama kali kita gelar, walaupun bagaimana menyukseskan program pemerintah terkait kesehatan masyarakat bukanlah semata-mata tugas dari kesehatan.”terangnya.

Di contohkan vaksin adalah tanggung jawab kita semua jadi, lintas sektor ini kami harapkan semua stacholder untuk menyukseskan vaksin maupun Program Lainnya.

“Kami dari kecamatan siap membantu sampai ke Desa-Desa”ujar Suaib Zulkifli,mengawali sambutan

Di tempat yang sama Kepala Bidan kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar Muhammad Nasir Dg Sitaba S.Km M.kes dalam sambutannya mengatakan

” Tujuan kegiatan ini dalam pelaksanan program agar tetap mendapat dukungan dari perintah setempat dan partisipasi masyarakat sangat di harapkan seperti posyandu dan vaksin dapat berjalan lancar.

“Kami harapkan kepada staceholder dari presentasi sebentar memberi solusi kedepannya” pungkasnya

Kepala Puskesmas Mangarabombang Heriayanto Ali m LPengatakan bahwa tentunya kami mengutamakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“kami berharap kepada mitra-mitra lintas sektor yang ada di wilayah kecamatan Mangarabombang kami butuh masukan dan saran yang sifatnya membangun tentunya banyak hal yang perlu di perhatikan.

” Selain pelayanan kesehatan kepada masyarakat kami utamakan juga memperkenalkan program tanaman obat keluarga melalui tumbuhan karena obat ini mudah,murah dan terjangkau dan tiga bulan kedepan kegiatan kami juga butuh koreksi dan evaluasi dan apa yang menjadi tujuan kami bisa tercapai ” ujarnya.

Hal senada di katakan Kapolsek Mangarabombang Iptu Andi Aldiansyah SE.acara ini bagi kami dari Polri dan TNI sangat penting makanya saya tidak di wakili.Dalam menyukseskan vaksin di masyarakat kami bersama TNI dan aparat desa menjadi Garda terdepan.

‘Mudah-mudahan setelah pasca lebaran kita mengenjot vaksin 1 dan vaksin bostee supaya Takalar cepat dalam pencepatan vaksin semoga lintas sektoral di kecepatan Mangarabombang setelah lebaran bisa mengenjot vaksi vaksin boster “ungkap Iptu Andi Aldiansyah SE.(Kamal)

No More Posts Available.

No more pages to load.