Kades Parappunganta Siap Adu Data Dengan Pihak Kejaksaan

by -20 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—
Kepala Desa Parapunganta, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Dahlan Sira tak takut jika dirinya diperiksa di Kejaksaan Negeri Takalar terkait dugaan penyelewengan Dana Desa Tahun 2019 dan 2021.

Pernyataan keras dan percaya diri Kades Tersebut, siap adu data dengan pihak kejaksaan adanya laporan dari tokoh masyarakat.dirinya meningkatkan tentang bukti fisik dari hasil kegiatan yang dialokasikan dalam Anggaran Pembelanjaan Dana Desa pada tahun 2021 dan 209 lalu.

Kepala Desa Parappunganta Dahlan Sira mengatakan
Kami tidak ragu dan takut diperiksa di Kejari Takalar karena kami tidak melakukan penyelewengan penggunaan Dana Desa. Semua penggunaan Dana Desa saya ada fisiknya,” kata Dahlan, Rabu (13/04/2021).kemarin.

Namun Balik Keperkasaan dengan statetmen Dahlan Sira tergambar rasa ragu dan nyalinya mulai ciut.karena dirinya sudah beberapa kali diperiksa di kejaksaan Negeri Takalar.dan rasa ketakutan itu sudah mulai muncul.

Apalagi di pernyataannya tidak takut diperiksa oleh pihak kejaksaan Negeri Takalar,tentunya ini pihak penyidik kejaksaan. Negeri Takalar mendapat tantangan baru dari seorang oknum kades Parappunganta.dikecamatan Polut Takalar Sul-Sel.

Kata Dahlan kami sudah diperiksa dan diaudit oleh inspektorat ,lho kenapa aku lagi mau diperiksa kejaksaan Negeri Takalar.

“Dirinya diperiksa lantaran ada laporan mengatas namakan masyarakat Takalar di Kejati Sulsel dan kejaksaan Negeri Takalar,dengan agenda laporan dugaan penyelewengan Dana Desa untuk pekerjaan 11 item diantaranya pengadaan sapi.”terangnya.

Menurut Dahlan Saya sudah ketahui yang melaporkan di Kejari Takalar. “Mereka ini ada kepentingan politiknya pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun ini.

Kasi Intel Kejari Takalar, Sabri Salahuddin, SH, membenarkan kalau dirinya sudah mengambil keterangan empat orang dari pihak terkait dan tiga orang dari masyarakat setempat.

“Saat ini tim penyidik intelejen melakukan puldata dan pulbaket atas penggunaan dana desa yang diduga kuat telah diselewengkan oleh pihak terkait,” kata Sabri Salahuddin.

Sabri Salahuddin menambahkan bahwa pemeriksaan itu dilakukan oleh tim penyidik ​​Kejari Takalar guna menindak lanjuti laporan salah satu tokoh masyarakat dan laporan dari Kejati Sulsel.

“Terkait dugaan penyelewengan dana desa Parapunganta, kades dan beberapa pihak lainnya telah dimintai keterangan, hal ini kami lakukan dalam rangka menindak lanjuti laporan masyarakat dan laporan dari Kejati Sulsel,” tambahnya Kasi Intelejen Kejari Takalar, Sabri Salahuddin, SH.

“Yang pasti, saat ini pihak kami tengah mencari tahu adanya peristiwa hukum yang terjadi dalam pengelolaan dana desa Parappunganta tahun 2019 dan pengelolaan dana desa tahun 2021,” ungkap Sabri Salahuddin, SH.

Redaksi Redaksi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.