Nama Penerima BPNT, Pendamping Tidak Berhak Menghapus

by -93 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—-Soal BPNT akhir ini jadi issue hangat dan terus jadi sorotan dikalangan Penggiat sosial dan mempertanyakan, seperti apa bantuan BPNT untuk masyarakat penerima.

Total dana diterima warga dari BPNT nominal Rp 600.000 khusus Keluarga Penerima manfaat (PKM) selama tiga berjalan melalui kantor Pos kabupaten Takalar.

Ada Indikasi penyaluran Dan BPNT Seteleha penerima manfaat tersebut lalu diarahkan oleh oknum transaksi ke Agen ( E- Warung ) disediakan setiap desa atau kelurahan.

“Ironisnya lagi, Keluarga Penerima manfaat (KPM) diduga diancam jika tidak melakukan transaksi sudah ditunjuk oleh oknum tersebut,sehingga PKM akan di hapus namanya di daftar penerima.”ujar salah satu warga enggan disebut namanya.

Dengan terpaksa Penerima PKM tetap transaksi,namun barang yang dibeli tidak senilai dengan uangnya, sehingga KPM memprotesnya saat ini terus berpolemik.

Menyikapi tersebut kepala Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial kabupaten Takalar Sudirman Nompo
yang menaungi terkait bantuan BPNT.

“Mengenai uang yang di dapatkan dari PT.Pos senilai Rp.600.000 oleh KPM untuk 3 bulan silahkan belanjakan ke warung manapun tidak mesti di agen atau ke e-warung cukup gunakan nota pembelanjaan sesuai dengan apa yang ada di petunjuk lalu berikan ke pendamping biar dia yang input ” ujar Sudirman nompo

Soal adanya aplikasi itu,Sudirman menjelaskan itu adalah kreatifitas Dinas Sosial.

“Tujuannya dalam mengawasi pembelanjaan masyarakat secara online dan aplikasi ini kami berikan kepada Agen yang telah di rekrut Bank Mandiri karena cuma itu kami tau.”ujar mantan PLT Desa Topejawa.

“Lebih jauh dikatakan Adanya issu yang ancam KPM bahwa akan di hapus namanya kalau tidak belanja di Agen,

Sudirman membantah itu tidak benar,yang berhak menghapus nama itu rananya pusat bukan pendamping

“Jelasnya KPM mau di tambah atau di kurangi bukan kami di sini atau agen itu dari pusat sebab data bestnya sudah di kementerian sosial tidak ada yang berhak menghapus nama penerima PKM saat ini ,”jelasnya, Jumat (5/3) kemarin.(Kamal)

No More Posts Available.

No more pages to load.