Malu Ah, Issue Miring Kasus Dugaan Pungli Lapas Takalar Di Bantah Sumber HS,Siapa Yang Patut dipersalahkan

by -61 views

TAKALAR,KAWAL,BERITA.COM,—–Issu miring yang belakangan berhembus tentang dugaan pungli yang terjadi didalam lingkungan lapas kelas IIB Takalar, Pihak Lapas Takalar Jadi trending topik sebab issue tersebut sangat sentralistik.

Apalagi kasus sempat menyeret Kepala Lapas Takalar,supaya kasus tidak melebar dan semakin meluas dan akhir akhir ini diberikan beberapa media online,dan warga nitizen perhatian terzedot dengan pemberitaan tersebut diduga ada pungli di lapas Takalar.

Untuk lebih faktual dari informasi tersebut kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Makasar Sulsel saat ditemui oleh beberapa awak media di Makassar

Suprapto menegaskan
sehubungan dengan pemberitaan dugaan adanya pungutan liar terhadap penggunaan Handphone secara liar oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Takalar yang dilakukan oleh Kalapas Rasbil,

“Kami telah menurunkan Tim dari Kanwil yang diketuai oleh Kabid Pelayanan tahanan Abdul Wahid, dan melakukan pemeriksaan terhadap kalapas Takalar dan termasuk sumber informasi tersebut HS” Ungkap Suprapto.

Kata Suprapto Berdasarkan laporan hasil Tim Kanwil yang dipimpin oleh Abdul Wahid hasil dari keterangan yang telah dikumpulkan oleh tim Kanwil Sulsel saat melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan dan Kepala Lapas Takalar, faktanya tidak ditemukan adanya dugaan pungli tersebut,” Kata Suprapto lagi. Minggu (13/3).kemarin.

Begitu juga Salah seorang warga binaan berinisial HS (27) yang dimintai keterangan oleh Tim Kanwil Sulsel,selama ini atau sudah satu tahun 7 bulan berada di lapas tidak pernah ada kejadian atau pengguna Handphone warga binaan
didalam kamar apalagi namanya tindakan pungli,

“Apalagi kami disini sudah lama tidak pernah melihat namanya transaksi yang terjadi di kamar hunian dan tidak benar”Ujar tim investigasi Kemenkum HAM Sulsel usai melakukan investigasi terhadap kalapas dan warga binaan.

“Jadi, mereka warga binaan yang dimintai keterangan itu juga tidak pernah melihat dan mendengar adanya peredaran narkotika dan tidak pernah mendengar dan melihat adanya jual beli kamar atau fasilitas lain di dalam Lapas,” Tutupnya.

Issue Miring Tidak Terbukti Ini Kata Kalapas Takalar.

Issue yang berkembang selama ini dan menuding pihak lapas Takalar melakukan praktek pungli diluar dari aturan, Akhirnya juga terungkap dan tidak bisa dibuktikan,Selasa,(15/3/22)

Kalapas Takalar Rasbil langsung bicara,soal pungli,dan itu tidak benar hasil investigasi Kemenkumham Makasar Sulsel.

“Issu yang berkembang dimedia belakangan ini terkait pungli di lingkungan Lapas kelas IIB Takalar kini sudah terjawab dengan adanya hasil pemeriksaan dari Tim Kanwil, jadi saya hanya mempertegas kembali, bahwa issu itu tidak benar” ujarnya.

Menurut Rasbil dengan bijak, selama ini aku masih tetap diam kami tidak mau berkomentar tanpa ada hasil investigasi dari pihak kanwil kementerian Hukum dan HAM.

“Aaya tidak mau mendahului hasil pemeriksaan, karena hasil pemeriksaanlah yang bisa membuktikan terjadi pungli atau tidak dilingkungan yang saya pimpin”. Ujarnya

“Insyaallah kami akan bekerja secara maksimal dan profesional, tetapi kami juga butuh dukungan dari semua pihak untuk Lapas kelas II Takalar SEMAKIN PASTI ke depannya:. Tutup Kalapas Takalar.*

Editorial Redaksi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.