Di usia 38 Andi Sudirman dilantik Sebagai Gubernur Termudah di Indonesia Oleh Presiden RI

by -73 views

JAKARTA, KAWALBERITA.COM, —Tentunya ini momentum bersejarah dalam dunia pemerintahan di Sulawesi Selatan terjadi setelah Andi Sudirman Sulaiman dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur Sulsel di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022 ).

Sebelumnya itu,Takalar Juga Memiliki sekda Termudah se-Indonesia yang dilantik oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta selang tahun.

Sementara Presiden Jokowi melantik Andi Sudirman melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023 Nomor 25/B/Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pemberhantian Wakil Gubernur Sulsel Masa Jabatan Tahun 2018-2023 yang ditetapkan 4 Maret 2022.

Sebelum AAS dilantik dan diambil sumpahnya secara resmi Presiden Jokowi secara resmi AAS mengucapkan sumpah jabatan sebagai Gubernur Sulsel dihadapan Presiden Jokowi yang sudahasa jabatan 2018-2023.

Andi Sudirman Sulaeman dilantik sebagai Gubernur Sul-Sel karena Nurdin Abdullah tersandung korupsi yang merugikan negara miliaran rupiah.

Salah satu poin terpenting dalam sumpah jabatan tersebut yakin “Demi Allah saya bersumpah. Akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti pada masyarakat, nusa dan bangsa,” sebut Andi Sudirman.

Dengan pelantikan ini, Andi Sudirman Sulaiman yang lahir 25 September 1983, dan berusia 38 tahun, kini resmi menjadi gubernur termuda di Indonesia.

Di waktu yang bersamaan, Presiden Jokowi juga resmi melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jokowi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. (*)
Redaksi Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.