Bhabinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi di Desa Binaan

by -35 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—-Bhabinkamtibmas Polsek Mappakasunggu (Mapsu) Polres Takalar yang dipercayakan sebagai pembina masyarakat Desa Sanrobone, Bripka Solihin pantau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh TIM Vaksinator UPT Puskesmas Sanrobone bertempat di Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, kemarin siang. Jum’at (04/03/22).

Giat Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mendapatkan kekebalan tubuh guna mencegah penularan Virus Covid-19 serta percepatan penanganan wabah Virus Corona.

Sebelum mendapatkan Vaksinasi para peserta tetap melalui beberapa rangkaian kegiatan Vaksinasi dari  Pendaftaran Peserta, Pemeriksaan Kesehatan/Skrining,Penyuntikan Vaksinasi, Pencatatan/ Observasi, dan Menunggu Reaksi Vaksin/Efek Vaksin.

Dalam kegiatan pengamanan vaksinasi tersebut Bripka Solihin mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung para peserta tetap patuhi  dan menerapkan Protokol Kesehatan serta selama kegiatan Vaksinasi berlangsung dengan aman dan lancar, ucapnya.

Bripka Solihin menambahkan bahwa dari hasil vaksinasi dilaksanakan, 8 orang  mendapatkan dosis ke 1 dan 19 orang mendapat dosis 2, adapun jenis vaksin yang  dipergunakan adalah jenis vaksin Astrazeneca dan Sinovac.

Sementara itu, Kapolsek Mappakasunggu AKP H. Jamarang, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa pihaknya akan selalu monitoring dan memantau setiap pelaksanaan Vaksinasi selanjutnya, sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar dan kondusif,” ucap Kapolsek (Kamal).

No More Posts Available.

No more pages to load.