Pemerintah Polewali Mandar Serahkan SK ASN PPP3K Tahap Kedua

by -32 views

MANDAR,KAWALBERITA.COM–—Bupati Polewali Mandar H Andi Ibrahim Masdar menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (P3K) Kepada 39 guru.

Penyerahan SK pengangkatan guru P3K, dilaksanakan di Taman Harmonis sekeretariat Daerah Kabupaten Polewali Mandar. Senin (14/02/22) kemarin.

Pesan AIM (Andi Ibrahim Masdar) kepada guru P3K, sebagaimana aturan pemerintah agar para guru melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi status kalian juga sudah terjamin dibandingkan sebelumnya. Oleh karena itu, saya berharap agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan selalu bersyukur apa yang telah kalian raih saat ini,” tuturnya.

Menjadi seorang guru, kata AIM, merupakan profesi yang sangat sulit. Karena selain mencerdaskan anak bangsa, juga sebagai suri teladan bagi siswa.

“Selain menjadi pendidik, saya harapkan bapak dan ibu dapat memberikan teladan bagi siswa disekolah masing-masing. Ibarat kata pepatah, guru kencing berdiri, murid kencing berlari,” ungkapnya.

Terkait status menjadi seorang guru P3K, menurut AIM, posisinya sama dengan PNS. Keduanya hanya dibedakan pada tunjangan pensiun. Namun, lanjut Bupati dua periode tersebut mengatakan, terkait gaji, tunjangan dan usia pensiun tetap sama.

Pada kegiatan penyerahan SK kepada 39 guru P3K, dirangkaikan dengan penyerahan Buku Rekening dan ATM Gaji dari Bank BPD Sulselbar.Sebelumnya Kepala BKPP Kabupaten Polewali Mandar H. Alimuddin, dalam laporannya menyampaikan, Polewali Mandar merupakan yang pertama menyerahkan SK P3K tahap II di Indonesia.

“Penyerahan ini merupakan yang ke dua setelah 53 lainnya diserahkan tanggal 31 Januari lalu.(*)

Editor Redaksi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.