Menggotong Jenazah Warga, Simbol TNI Lahir dari Masyarakat

by -15 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—- Bentuk kompleksitas masyarakat dengan TNI merupakan lahirnya sebuah penyatuan dengan sebuah ikrar dalam sebuah perjuangan,dan pengabdian kepada masyarakat.

Jadi sangat wajar dan layak jika ada warga yang meninggal dan TNI yang menggotongnya hingga kekuburan.

Diketahui Babinsa Desa Lassang Barat menggotong Warganya yang meninggal begitu perhatiannya kepada warga binaannya.hal ini patut di contoh oleh masyarakat lain.

Bukan hanya itu tapi mereka selalu memberikan wejangan atau informasi yang positif kepada warganya.

Kopda Muh. Bakri mengatakan kami datang melayat di rumah duka di Dusun Panjo’jo Desa Lassang Barat Kecamatan Polut untuk memberikan empati bela sungkawa dan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, Selasa (15/02/2022).

Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga yang mengalami musibah kematian adalah dengan ikut melayat. Dengan melayat diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya agar dapat juga merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah. Ungkap Kopda Bakri

Selain itu, Kopda Bakri menambahkan bahwa sebagai seorang Babinsa harus selalu mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama apapun bentuknya dan kapanpun itu.

Sementara itu di tempat yang sama, warga masyarakat mengatakan bahwa kami sebagai warga masyarakat tidak bisa memungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa. Kami memberikan apresiasi atas wujud kepedulian yang diberikan oleh Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya itu, yang patut dicontoh dari Babinsa Kopda Bakri adalah ketika mengikuti seluruh proses pemakaman jenazah, mulai dari ikut mensholati jenazah, menggotong/mengangkat jenazah bersama warga hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman umum di Panjojo Desa Lassang Barat Kecamatan Polut. Hal tersebut membuktikan TNI selalu memberikan pelayanan dan peduli kepada warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Dalam kesempatan itu, keluarga almarhumah menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, baik dalam suka maupun duka, hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warga Sudah seperti sanak keluarga”, pungkasnya.(*)

Penulis Sija
Editorial Redaks

No More Posts Available.

No more pages to load.