Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Tracing dengan Tim Tracer

by -12 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,-—- Kasus Covid-19 saat ini mengalami peningkatan dibeberapa wilayah termasuk wilayah Kabupaten Takalar. Peningkatan kasus yang diduga dipicu oleh varian Omicron tentu menjadi momok bagi semua orang.

Demi mengantisipasi penyebaran virus corona semakin meluas, Kodim 1426/Takalar bersama Dinkes Kab. Takalar yang tergabung dalam tim tracer sigap melakukan upaya antisipasi salah satunya dengan melakukan tracing ke rumah masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

Babinsa Koramil 1426-01/Polut Serma Mursalim melakukan tracing bersama Bhabinkamtibmas dan tim tracer Puskesmas Towata di Dusun Bontotinggi Desa Towata Kecamatan Polut. Kamis (17/02/2022)

Tracing atau pelacakan adalah bagian dari upaya yang dilakukan pemerintah sebagai bentuk bagian dalam penanganan Covid-19.

Saat ditemui, Serma Mursalim mengungkapkan bahwa tujuan dari tracing (pelacakan) adalah untuk menemukan kasus-kasus baru secara cepat, sehingga bisa mencegah penularan dan mempercepat tindakan untuk penyembuhan.

“Sehingga masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positf Covid-19 dapat melakukan karantina ataupun isolasi mandiri”jelasnya.

Lanjut Babinsa pemisahkan diri dari orang lain tujuannya tidak menular kepada orang lain.

Sementara itu, Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) mengatakan saat ini Babinsa bersama tim tracer melakukan tracing. Upaya ini diharapkan dapat mengatasi peningkatan kasus positif di wilayah Kabupaten Takalar.

“Ada beberapa kasus baru yang terjadi, sehingga Babinsa Kodim 1426/Takalar berkoordinasi dengan tim tracer melakukan tracing di rumah masyarakat yang terkonfirmasi positif.” Ungkap Dandim

Dandim juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera melengkapi vaksinasi covid-19 serta senantiasa berdoa, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa(*)

Penulis Sija
Editorial Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.