Masyarakat Takalar Waspada,Virus Omicron Mengintai

by -29 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—Setelah Terendusnya kabar atau informasi terkait dengan adanya varian baru namanya Omicron sebelumnya itu ada covid 19 sementara proses pencegahan dan belum tuntas 100 persen.

Ironisnya lagi masyarakat kembali di diperhadapkan dengan munculnya virus varian baru saat ini ada warga Takalar terinfeksi.

Sebut saja warga Bonto Marannu Kecamatan Gakesong terinfeksi dari varian Virus Omicron,Rekasi cepat Tim PSC Kabupaten Takalar, pengidap Virus Omicran langsung di evakuasi ke RSUD Pajonga Dg Ngalle Takalar Sulsel untuk mendapatkan perawatan Medis lebih khusus.

Untuk mendeteksi lebih jauh dan ingin mengetahui kebenaran secara valid tim Dinas kesehatan Pemprov Sulsel, dan kementerian-kesehatan melakukan investigasi dan pemeriksaan laboratorium,dan hasilnya reaktif positif.

Guna membuktikan Warga tersebut reaktif positif, langsung diungkapkan oleh Ketua Tim PSC Kabupaten Takalar, positif , Iya dari hasil laboratorium dari dinas kesehatan provinsi dan kementerian kesehatan, hasilnya sudah reaktif Positif varian Omicron”.Ujar Marhadi ketua PSC

Kata Mahardi Untuk menekan tidak melebarnya virus varian tersebut,Tim dinas kesehatan, turun ke TKP untuk memeriksa semua keluarga pasien yang pernah bersentuhan langsung, karena penyakit ini penularannya cepat.

Sementara Kadis Kesehatan Dr Rahmawati dikonfirmasi diruang kerjanya, ia membenarkan atas kejadian tersebut dia warga Bontomarannu positif varian Omicron.

“Setelah ada hasil labnya dari kementerian kesehatan dan Dinkes propinsi bahwa pasien tersebut reaktif Positif varian Omicron.”ujarnya.

Dari kementerian kesehatan dan Dinkes propensi dan Tim PSC mengadakan langsung kelokasi untuk Peninjau, kontrak tracking.Jumat,(21/1/21).

Bahwa pasien tersebut sebelumnya pernah keluar kota NTT, bahkan pernah di rawat di rumah sakit pajhonga daeng Ngalle sebelumnya.”ujar Dr Rahmawati.(*)

Penulis Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.