Debat Pelajar Tahun 2022,Di Gelar IKA SMP Negeri 2 Takalar Angkatan 84 Lahirkan Generasi, Kreatif,Kritis Berkompetensi dan berwibawa

by -69 views

TAKALAR,KAWALBERITA.Com-—- Milad Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 (dua) Ikatan Alumni (IKA) Angkatan Tahun 1984 Takalar Sulawesi Selatan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan , Minggu (16/01/2022)

Salah Satu rangkaian kegiatan yang di adakan yakni, Debat Pelajar tingkat SMA, SMK, Madrasah Aliyah digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (15-16/1/21)

Debat pelajar tahun 2022 ini berlangsung disekertariat Muhammadiyah Jl.Jendral Sudirman Takalar

Ketua Panitia Pelaksana Milad SMP Negeri 2 Takalar Arifuddin Radjab mengatakan bahwa Rangkaian kegiatan yang kita adakan yakni Debat Pelajar, Baksos, Pembagian Sembako, dan pengobatan Gratis.

Terpisah Panitia Pelaksana Basuki Rahmat Mengatan bahwa kegiatan Debat Pelajar ini kita harapkan ada masukan dari pelajar terutama bagaimana suasana belajar di masa Pandemi Covid saat ini

“Pelajar itu punya gagasan dan bisa menjadi perhatian khusus bagi pemerhati pendidikan bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan,”ujar Basuki Rahmat.

Lebih lanjut Basuki mengatakan bahwa, kegiatan ini juga kita berkesempatan memperkenalkan bahwa Alumni SMP Negeri 2 Takalar khususnya Angkatan 1984 kekalangan pelajar, dan siapa siapa di IKA 1984 SMP Negeri 2 Takalar.

“Ketua Alumni Kami yakni Rusdi Marwah yang merupakan pengusaha sukses yang Insya Allah Siap kedepannya untuk membangun takalar yang lebih baik,”Tegas Basuki Rahmat

Kata Basuki Rahmat,kegiatan debat Pelajar,nampaknya pesertanya sangat antusias untuk mengikuti,tema Tama yang di ajukan sangat monumental sekali,sebab nanti akan melahirkan generasi yang kritis untuk cerdas kedepannya.

“Selama dua hari kegiatan ini digelar faktanya siswa kita memilki kompotensi debat yang sangat luar biasa,jadi kegiatan sengaja kita desain,untuk membuka ruang kepada siswa kita untuk menyampaikan aspirasi pola pola pikir yang begitu konseptual.”ujarnya.

Setelah kami mengamati selama dua hari kegiatan debat ini,ternyata potensi yang dimiliki siswa kita ia akan harus dengan ilmu model yang di kita gunakan pada debat ada dua style yakni pro dan kontra.

Untuk diketahui dari hasil debat selama dua hari peserta masuk final adalah SMA Negeri 1 Takalar dan SMA Negeri 7 Takalar Kecamatan Mangarabombang.Salah satu tema debat yakni “Suara Pelajar Untuk Pendidikan”.(*)

Penulis Redaksi

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.