Bupati , Dandim Takalar Hadiri Lounching Vasinasi Anak Usia 6-11 Tahun

by -16 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—– – Pemerintah Kab. Takalar mulai melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang rencananya akan digelar dengan mendatangi langsung sekolah – sekolah. Senin,17 /1/ 2022.

launching vaksinasi covid 19 untuk anak Sekolah Dasar usia 6-11 tahun dari kelas 4-6 di SD Negeri 1 Centre Pattallassang oleh Bupati Kab. Takalar H. Syamsari Kitta S. Pt. MM

Sebelum vaksinasi ini dilakukan kita sudah melakukan antisipasi-antisipasi terhadap kemungkinan yang akan terjadi.

Dan berdasarkan pengalaman dari vaksinasi massal yang sudah 78 persen, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga hal demikian juga terjadi pada vaksinasi murid sekolah ini.

“Kita berharap, kita bersama-sama mengawal vaksinasi anak ini bisa 100 persen,” pungkas H. Syamsari.

Disela-sela lounching vaksinasi umur 6-11 tahun, Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) mengatakan vaksinasi covid-19 tidak hanya untuk kalangan dewasa, “namun juga anak-anak dengan usia 6-11 tahun atau usia sekolah dasar.

Kata Dandim Vaksinasi digelar secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar target herd immunity segera tercapai dan sekolah tatap muka 100 persen terlaksana dengan aman.

Perwira berpangkat Dua Bunga ini langsung menyapa sejumlah anak-anak yang terlihat takut untuk disuntik. Berbagai upaya dilakukan Dandim 1426/Takalar agar anak-anak tidak takut untuk disuntuk vaksin.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan untuk anak usia 6-11 tahun ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Pelaksanaan vaksinasi ini akan diadakan di seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Kabupaten Takalar tanpa kecuali jadi siswa berukur 11 hingga 16 tahun tetap dilakukan vaksinasi,” Ungkap Dandim

Dandim juga berharap agar para orang tua siswa untuk mendukung pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun.

“Semoga dengan ikhtiar yang dilakukan selama ini dalam memerangi virus covid-19 dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. “Harap Dandim(*)

Penulis Natsir Tarang

No More Posts Available.

No more pages to load.