Terjangan Ombak Mengakibatkan Abrasi Pantai di Desa Boddia

by -37 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—– Cuaca Ekstrem dengan gelombang tinggi mengakibatkan terkikisnya pantai di desa Boddia kecamatan Galesong Kota membuat abrasi pantai Puluhan warga yang tinggal di Dusun Boddia, Desa Boddia Kecamatan Galesong Kota

Hal ini disebabkan hujan deras dan angin kencang,sehingga gelombang laut meninggi menerjang pantai membuat warga yang bermukim dipinggir pantai was was di hantui dengan abrasi pantai yang sewaktu-waktu bisa menerjang rumah milik warga setempat.

Kepala desa terpilih sangat merasa prihatin dengan keadaan warganya kalau musibah abrasi datang memporak porandakan rumah warga apalagi kalau kejadiannya di malam hari tentunya hal ini bisa menelan jiwa,Muh Rusli meminta kepada pihak yang berwenang dalam hal bencana segera mengambil langkah antisipasi menyelamatkan warga meng evakuasi ke tempat yang lebih aman harap Muh Rusli demi penyelamatan warga desa Boddia pada Senin 6/12/2021.

Selanjutnya Kami berharap kepada Pemerintah agar secepatnya memperhatikan abrasi pantai di Desa Boddia dengan panjang kurang lebih 300 meter, karena sampai sekarang belum ada pemerintah yang menyikapi abrasi di di Desa Boddia

Muh. Rusli juga beberkan warga yang terdampak abrasi yakni,
Aco Dg. Tuppu, Aco Dg Rapi, Dg Mile, Usman Muntu, Hamid Dg. Tiro, Aso lewa, Tinri Dg Sarro, Dg.Nappa, Dg Nanga, Arafah Dg Muntu, Dg Tika, Ali, Ici Dg kulle, Suri Dg Nginga, Dg. Beta, Dg Sangngin, Dg. Gau dan Dg Pali.inilah daftar nama warga yang sempat didata oleh Muh Ruslin.

Penulis Nasir Tarang

No More Posts Available.

No more pages to load.