Progres Capaian Vaksinasi Takalar Berada di Peringkat 7 Sulsel.Gowa Posisi 15 Jeneponto Urutan Satu dari Belakang

by -17 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,–———Progres Capaian Warga yang sudah di vaksinasi dikabupaten Takalar luar biasa tidak cukup satu bulan target dipersyaratkan oleh pemerintah pusat,Takalar Berada pada urutan ke 7 dengan presentasi 70 persen.

24 Kabupaten Kota di Sulsel awalnya Takalar berada pada posisi 12 hanya selang beberapa hari Takalar bertengger pada urutan ke 7 Sulsel dia kalah tetangganya yakni Kabupaten Gowa dan Jeneponto.

Kalau Gowa berada pada urutan ke 15 dan Jeneponto pada urutan,d 24 Sul-Sel,sangat dikhawatirkan jika ada wilayah tidak mencapai angka 70 persen,pihak pemerintah pusat akan mengeluarkan sangsi terjadi setiap daerah jika akhir tahun di capai minimal 70 persen.

Sementara Bupati Takalar H Syamsari Kitta
mengatakan tim kerja satgas covid dan semua yang terlibat mensupport percepatan vaksinasi covid 19,kita apresiasi hanya hitung tidak cukup satu bulan.

“Warga Takalar yang sudah di vaksinasi sudah mencapai 70 persen,dan ini capaian yamg sangat luar biasa dan Alhamdulillah target kita tercapai.”jelas Bupati Takalar H Syamsari Kitta.

Bupati Takalar bercerita pada November capaian vaksinasi masih di kisaran angka 40 persenan.

“Saya selaku pemerintah daerah merasa sangat bersyukur dan mengapresiasi semua pihak, terutama Satgas Covid, TNI dan Polri yang telah terlibat selama ini sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai tepat pada waktunya,” kata Syamsari, Selasa 28 /12/ 2021.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu pun berharap

Bupati Takalar H Syamsari berharap agar
kerja tim vaksinator di lapangan tidak kendor karena tercapainnya target capaian 70 persen vaksin.

“Takalar harus bisa berkontribusi kepada provinsi sulawesi selatan agar capaiaan persentase skala provinsi juga bisa tercapai akhir tahun.”harapanya.

“Tim Satgas Covid 19 tetap melanjutkan kerja- kerjanya, jangan kendor, setelah 70 persen ini tercapai kita berharap mampu untuk berkontribusi kepada pemerintah Sulawesi Selatan agar persentase skala provinsi juga bisa tercapai di akhir tahun,” pinta Syamsari.

Ia juga berpesan kepada tim vaksinator dan seluruh jajaran yang saat ini masih berjuang untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan. Terpenting kata Syamsari, petugas harus bisa menanamkan sikap Ikhlas dalam bekerja sehingga segala aktifitas bernilai Ibadah

“Kepada tim vaksinator dan semua pihak yang masih berjuang untuk tetap semangat serta menjaga kesehatan, di sini yang utama kita bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan, sehingga segala bentuk aktivitas yang kita lakukan bernilai ibadah.”pinta Bupati Takalar.

Pemerintah KabupatenTakalar berhasil menembus angka 70 persen vaksinasi covid 19 di ujung tahun 2021. Capaian ini sesuai dengan target pemerintah pusat yang mengharuskan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten mengvaksin warganya paling sedikit 70 persen sampai akhir tahun 2021.

Angka itu berdasarkan data yang dirilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) tertanggal 28 Desember 2021. Dengan masih gencarnya vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkab Takalar sampai akhir tahun, maka capaian vaksinasi bisa jauh di atas target pemerintah pusat.

Takalar saat ini berada di urutan ke tujuh dengan capaian vaksinasi tertinggi di Sulsel. Sampai saat ini, pun baru tercatat tujuh daerah yang menembus angka 70 persen capaian vaksinasi di Sulsel.(*)

Penulis.  Ir

Editor Redaksi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.