Pelantikan Bakal Digelar Bertahap, Kades Terpilih Dilarang Kerahkan Massa

by -4 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—- Tanda tanya tentang jadwal pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil Pilkades Serentak 2021 kini memiliki titik terang.

Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi menjelaskan bahwa pemkab Takalar memutuskan untuk melakukan perubahan teknis dan pola pelaksanaan pelantikan kades terpilih. Langkah ini diambil lantaran semua sumber daya pemerintah sedang fokus untuk percepatan target Herd Imunity dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Karena semua sumber daya kita sedang fokus pada percepatan target vaksinasi 70% sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, sehingga kita akan menyesuaikan teknis pelantikan Kades Terpilih.”ungkap Hasbi, Senin 20 Desember 2021 malam.

Oleh karena itu, Hasbi menjelaskan prosesi pelantikan Kades akan digelar secara bertahap sesuai jumlah sasaran vaksin di setiap wilayah. Maksudnya, pelantikan akan diprioritaskan pada desa yang telah memenuhi 70% warga telah menerima vaksin.

“Kita akan prioritaskan pelantikan pada desa yang telah memenuhi target 70% warga telah menerima vaksin. Ini supaya semua agenda kita berjalan. Berjalan beriringan.”urainya.

Sekda menegaskan bahwa Kades yang akan dilantik akan diberikan undangan atau penyampaian dan dibatasi jumlah peserta yang boleh hadir.

“Kita akan berikan undangan dan tidak membolehkan adanya pengerahan massa lagi. Hanya dihadiri keluarga terdekat. Rencananya kita akan lantik bertahap di Ruang Pola I Manindori.”tutup Hasbi.

Untuk diketahui, Kabupaten Takalar telah menyelenggarakan Pilkades Serentak 2021 pada 49 Desa.(*)

 

Penulis Ren

No More Posts Available.

No more pages to load.