Kecam Pelaku Penganiayaan Sekretaris DPD BAIN HAM RI Takalar, ,DPP BAIN HAM RI Siapakan 10 Advokat

by -29 views

MAKASSAR,KAWALBERITA.COM,—- Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) mengecam pelaku penganiayaan terhadap korban Hasman,SE ,Sekretaris DPD BAIN HAM RI Kabupaten Takalar yang terjadi pada Rabu(24/11/2021) di Alun-alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali Kemarin.

DPP BAIN HAM RI meminta Kepolisian Resort ( Polres ) Takalar mengusut dan menangkap pelaku yang duga pelaku orang tak kenal (OTK) tersebut yang mengakibatkan korban bersama dua rekannya mengalami luka-luka.

Kasus tersebut langsung di Tanggapi Ketua Bidang Hukum DPP BAIN HAM RI,Danial Maksud,SH,LL.M.

“Kami sangat menyayangkan peristiwa penganiayaan tersebut. Tidak hanya itu itu, ia juga menegaskan bahwa DPP BAIN HAM RI dan DPD BAIN HAM RI Kabupaten Takalar mengawal terus kasus dengan melibatkan 10 Advokat dari BAIN HAM RI untuk mendampingi korban.”jelasnya.

Lanjut dikatakan kami terus attensi kasus dugaan pengeroyokan dilakukan oleh OTK,dan pihak polres Takalar harus lebih serius mengusut kasus tersebut.

“Sebab jika pelakunya tidak diusut tuntas ini sangat berdampak pada kinerja pihak kepolisian Resor Takalar,dan jangan tebang pilih dari kasus ini .”pungkasnya.

Dijelaskan lebih jauh ,pihak DPP BAIN HAM RI telah menugaskan Ketua Umum DPD BAIN HAM RI Kabupaten Takalar , Irwan A.Rachman,SH.,M.SI untuk mengawal laporan korban di Polres Takalar.

“Berharap pihak Polres Takalar bertindak profesional dalam menangani perkara yang mengakibatkan korban dari DPD BAIN HAM RI dan rekan lainnya dari HMI Cabang Kabupaten Takalar.”jelas Danial Maksud,SH.LL.M.

Kata Danial apapun alasannya Perbuatan tersebut adalah perbuatan premanisme yang harus mendapat sangsi pidana,tutup Danial (*).

Penulis Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.