Cegah Penularan Covid-19, Koramil 1426-06-Mapsu Bagi Masker

by -9 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,— – Secara geografis Kabupaten Takalar terletak di bagian selatan Provinsi Sulawesi Selatan dengan jarak 40 km dari Kota Metropolitan Makassar. Wilayah Kabupaten Takalar terdiri dari 10 (Sepuluh) Kecamatan yang diantara wilayah Kabupaten Takalar terdapat wilayah Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

Pulau yang dihuni kurang lebih 6.000 jiwa ini butuh kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan alat transportasi laut hingga bisa sampai ke daratan.

Dermaga yang terletak di wilayah binaan Koramil 1426-06/Mapsu ini tidak luput dari pantauan dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid-19. Sabtu (2/10)

Operasi pendisiplinan protokol kesehatan ini rutin dilaksanakan oleh Kapten Inf Paharuddin (Danramil 1426-06/Mapsu) bersama anggotanya saat masyarakat Kepulauan Tanakeke hendak melakukan traksaksi jual beli di pasar tradisional Pattallassang dan Sentral.

Kata Kapten Paharuddin, Pendisiplinan masyarakat ini dilakukan untuk memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Pihak kami tidak segan menegur langsung apabila masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan.” Pungkasnya.

Selain itu setiap melaksanakan pendisiplinan, “kami selalu membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker”. Imbuhnya

Perwira Pertama TNI AD berpangkat Kapten, kembali mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi di gerai yang telah disiapkan agar tercipta kekebalam kelompok (herd immunity).(*)

Penulis  Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.