Ketiga Tersangka Terancam Hukuman Mati dan Seumur Hidup,Denda Maksimal Rp 10 Miliar

by -14 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM—-Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto,SIK.,MH pimpin press conference atas pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan satres narkoba polres Takalar.

Press Release tersebut, dihadiri  Kasat Narkoba Polres Takalar IPTU  Andi Sukmawati.Jumat (03/9/2021).

Satres Narkoba dibawa kendla seorang polwan berpangkat dua Balok,mampu melakukan akselerasi untuk mengungkap pelaku narkoba diwilayah hukum kabupaten Takalar.

Pengungkapan ketiga pelaku narkoba,ini suatu Kado terindah, bertepatan dengan HUT polwan ke 73.

Ke tiga tersangka,masing masing IR, IK dan  ML adalah Konsumen dan pengedar jaringan lokal.

“Sebagai Polwan, ditangkapnya ke tiga tersangka,ini kado terindah buat saya sebagai anggota di hari HUT polwan yang ke 73” ucap Kasat Narkoba Polres Takalar IPTU Sukmawati,SE.

Lanjut Polwan berpangkat dua Balok ini menegaskan,satres Narkoba Polres Takalar, berhasil mengamankan barang bukti di tangan tersangka IR,satu paket Sabu Senilai Rp 200.000

“Ditangkapnya tersangka IR, satres narkoba polres mengembangkan ke TKP 2 dan berhasil mengamankan 2 tersangka lainnya.

Dari hasil pengembangan dan penggeledahan pihak satnarkoba Takalar ditemukan sejumlah barang bukti, sabu seberat 50 gram, sasetan sebanyak 20 dan satu buah handphone.”ujarnya.

Tersangka dalam melakukan aksinya mengaku baru pertama kali.

“Namun setelah didalami dan dilakukan pengembangan  ternyata tersangka mendapatkan barang tersebut dari DPO berinisial S yang  merupakan bandar narkoba jaringan lokal.”jelasnya.

Tersangka terancam Pasal 114 ayat 2, 112 ayat 2, dan junto 55 KUHP dengan Ancaman pidana mati atau seumur hidup.

Penjara minimal 6 tahun, paling lama 20 tahun dan pidana denda paling rendah  Rp.1000.000.000 dan paling banyak Rp.10.000.000.000.(*)

Penulis Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.