Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi Massal di Takalar dan Serahkan Paket Bantuan Ke Warga Terdampak Covid 19

by -10 views

TAKALAR, KAWAL BERITA.COM,—-Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam,SH melakukan kunjungan untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi Massal yang di sponsori oleh Akpol Angkatan 1999 kerjasama dengan Pihak Pemda Takalar.

Kegiatan ini terpusat di Tribun lapangan Sepak Bola Makkatang Sibali Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar Sabtu,(11/9/21).

Kedatangan Kapolda Sulsel,Irjen Polisi Drs Merdisyam di Buttapanrannuangku,turut mendampingi Bupati Takalar H Syamsari Kitta dan Kapolres AKBP Beny Murjayanto.

Sesampai di Pusat Kegiatan Vaksinasi Massal, Kapolda langsung melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 disetiap pos pemeriksaan pemberian vaksin Selain itu perwira dua bintang ini juga serahkan bantuan kepada yang berdampak Covid-19.

Kapolda Sulsel Irjen pol Drs Merdisyam SH mengatakanh ari ini kita melaksanakan vaksinasi massal yang diinisiasi alumni akademi kepolisian 1999 difokuskan di Kabupaten Takalar.

“Selain itu juga, kita mendorong percepatan vaksin karena kita tahu untuk target vaksinasi kita memang ini masih di bawah 30%, kalau dilihat dari sasaran target secara keseluruhan tapi kalau dari jumlah vaksin yang ada persediaan vaksin kita sudah sebenarnya penyerapannya sudah besar .”ujarnya.

Lanjut kata perwira jenderal Bintang dua ini,nah ini kita akan mengejar untuk target-target khususnya anak-anak sekolah untuk persiapan pembelajaran tata muka Terbatas (PTMT).

“kita bersyukur Takalar saat ini sudah memasuki level 2 artinya sudah menurun, tapi yang perlu di waspadai jangan merasa sudah turun levelnya masyarakat akhirnya merasa sudah sudah bebas sudah tidak mau lagi menjaga kesehatan dari virus Covid-19″terangnya.

Kata Merdisyam kondisi ini bisa saja turun level tapi kalau kesadaran masyarakat tentang kesehatan yang kurang, sangat mungkin akan naik lagi.

“Jadi yang penting adalah tingkatkan kesadaran masyarakat tetap dipertahankan dan tetap melakukan vaksinasi dan diperkuat,sebab target vaksinasi kita harus mencapai minimum 80%”kata Calon besan Kapolda metro jaya.

Untuk terbentuknya hard immunity (Ketahanan tubuh) presiden Jokowi menyampaikan sampai menjelang akhir tahun ini diupayakan target minimum 80% itu di seluruh daerah di NKRI.

Kalau itu semua sudah terpenuhik ita mendorong semuanya seluruh elemen untuk melakukan kegiatan percepatan, saya melihat supaya Pak Bupati sudah melakukan akselerasi vaksinasi sehingga masyarakat yang datang untuk melakukan vaksinasi.

Lebih jauh dikatakan Kapolda Sulsel daerah rata rata daerah warga yang ikut vaksin mencapai 29 % dari jumlah sasaran target yang kita punya.target yang tercapai saat ini baru mencapai 7 warga di vaksin dengan target maksimal 9 juta warga atau presentase 76 persen.

“Tetapi kalau dari jumlah vaksin yang ada kita sudah mendapatkan vaksin kurang lebih sekitar 4 jutaam pencapaian berdasarkan vaksin yang ada itu sudah 76% tetapi dari jumlah keseluruhan sasaran kita masih sekitar 30%”terangnya.

“Antara 29-30 kita ke depannya kita percepatan kita segera tercapai dengan melibatkan semua elemen, makanya target kita adalah sasaran sasaran berdasarkan komunitas seperti sekarang ini misalnya komunitas 99 mengadakan acara ini nanti mungkin bisa diikuti oleh komunitas jip ,komunitas pedagang atau komunitas pesantren sekolah”ungkapnya.

Bentuk percepatan kita lakukan sistem menjemput bola, target kita yang masih rendah,sehingga di usia usia remaja dan usia sekolah jadi target vaksinasi.

“Kalau kita lihat dan juga yang ada di Takalar ini terkait dengan konfirmasi yang sudah jauh menurun sekarang kalau tidak salah,dan sudah bisa melaksanakan sekolah tatap muka terbatas tapi syarat-syarat sudah di vaksin,makanya kita main ngejar targetnya khususnya kepada sekolah-sekolah kampus kampus ataupun pesantren-pesantren yang akan melaksanakan kegiatan PTM diwajibkan untuk vaksinasi.”jelasnya.

Guru atau siswa tidak bisa melakukan belajar tatap muka terbatas jika tidak di vaksin lebih awal , itu sudah jadi perintah pemerintah pusat.Sekedar diketahui selain pembagian paket juga ada kegiatan baksos bagi warga terdampak Covid 19.(*).

Penulis Redaksi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.