Ahli Waris Umar bin MalliunganLakukan Somasi Soal Pengajuan Sertifikat

by -40 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—- Menghalalkan segala cara perampasan hak tentang macam/Tanah sering kita dengar, tentunya perbuatan ini sudah jelas melanggar hukum dan tidak boleh kita membiarkan. Rabu, 22/09/2021.

Seperti yang terjadi di Lingkungan Solonga, kelurahan Panrannuangku, kecamatan Polongbangkeng Utara, kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Sawah milik almahrum Umar Bin Malliungang berusaha dirampas dengan cara membuat surat garapan dan surat pernyataan tidak bersengketa, guna untuk mengajukan permohonan permohonan sertipikat di REDIS 2021 KELURAHAN PANRANNUANGKU, KECAMATAN POLONGBANGKENG UTARA, KABUPATEN TAKALAR.

Kronologis,namun sebelumnya itu, ahli waris almahrum Umar Bin Malliungang Hasanuddin Daeng Sese melalui keponakannya Syarifuddin Mile, sudah bertemu dengan oknum mantan lurah Panrannuangku  dan oknum lingkungan Solonga Abdul Karim Dg. Matte, pada tahun 2019 yang lalu.

Bahwa sawah tersebut adalah milik orang tuanya. Dan sudah diperlihatkan bukti-bukti kepemilikannya berdasarkan surat rincik dan surat dari Ipeda tahun 1975. Sesuai dengan bukti tersebut bahwa sawah persil 15 kohir 228 CI, dan persil 11 kohir 228 CI adalah milik almahrum Umar Bin Malliungang.

Hasanuddin Daeng Sese, saat dikompirmasi oleh media ini mengatakan bahwa perbuatan ini tidak boleh dibiarkan karena sudah jelas hukum yang berlaku di negara kita ini, dan kami berharap Aparat Penegak Hukum (APH), memanggil dan memproses oknum mantan lurah dan oknum lingkungan Solonga .

“Saya sebagai ahli waris, tidak menerima sipat dan perbuatan oknum tersebut, dan sangat berharap kepada APH untuk memanggil keduanya dan memberikan hukuman sesuai perbuatannya,” terang Dg.Sese.

Sementara Abdul Karim Dg. Matte, saat dikompirmasi di rumah kediamannya mengatakan dengan nada keras bahwa saya sudah kasi tau pihak kelurahan dan melarang mereka untuk memproses berkasnya.

” Saya sudah kasi tau pak jangan dilanjutkan berkas mereka, tapi kenapa tetap dilanjutkan,” jelas Dg. Matte.

Hasanuddin, menambahkan tidak akan tinggal diam dengan masalah ini, dan siap melaporkan secara resmi kedua orang tersebut dalam kurung waktu dekat ini. Tutup Dg. Sese.(*)

Penulis Natsir Tarang
Redaksi Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.