Tegakkan HALINAR di tengah Pandemi COVID-19, Rutan Bantaeng Gelar Penggeledahan

by -8 views

BANTAENG,KAWALBERITA.COM,- –Menindaklanjuti Arah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto terkait pelaksanaan deteksi dini di seluruh area Lapas dan Rutan.

Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan di tengah masa Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng memimpin langsung Penggeledahan pada Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan. Rabu, 25 Agustus 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal Disertai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Amir, mulai kegiatan tersebut pada pukul 20:30 WITA sampai selesai.

Adapun penggelahan tersebut dimulai dari Blok A (Kamar 4), Blok B (Kamar 6 dan 7), dan Blok C (Kamar 14) dengan sasaran untuk barang-barang terlarang seperti narkoba, handphone dan sejenisnya juga beberapa barang yang mungkin menimbulkan gangguan kamtib.

“Tetap patuhi protokol kesehatan. Saat melakukan penggeledahan, usahakan agar pakaian warga tetap pada tempatnya dan tidak dibuang kesana kemari” Ucap Amir kepada seluruh petugas penggeledahan saat melakukan briefing.

Selain bertujuan untuk memberantas narkoba dan sejenisnya di masa pandemi COVID-19, razia ini juga memiliki fungsi untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan penanganan.

“Jika terdapat barang-barang selain narkoba dan dianggap memiliki potensi jika terjadi gangguan kamtib, beri alasan kepada warga binaan mengapa barang-barang tersebut disita serta diperingatkan untuk tidak membawa barang-barang tersebut lagi ke dalam Lapas dan Rutan” Pesan Ince kepada seluruh petugas.

Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona pada Rutan Kelas II B Bantaeng, seluruh bentuk kegiatan pada penggeledahan ini telah memenuhi semua standar protokol kesehatan COVID-19.

Berdasarkan hasil penggeledahan yang dilaksanakan, tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba, handphone dan sejenisnya

Penulis Kontributor Humas Rutan Bantaeng.

Editor Redaksi 

No More Posts Available.

No more pages to load.