Kepala BPBD Takalar Nuriksan Nurdin Tinjau Lokasi Rawan Banjir di Dua Kecamatan

by -24 views

TAKALAR,KAWALBERITA.Com,—–Sepekan setelah kunjungan ke
lokasi Pasuleang II Kel.Pallantikang Pattallassang, terkait dampak bencana Abrasi sepanjang 1.100 Meter

Bukan hanya itu,termasuk juga
lingkungan sayowang lama Kelurahan Pa’bundukang Kecamatan Polsel, setiap tahunnya langganan banjir sehingga berakibat terjadi abrasi sungai sepanjang 400 meter.

Usai mengunjungi kedua lokasi tersebut Kalak BPBD kabupaten. Takalar mengunjungi lokasi jembatan Damme dan lokasi Pemukiman warga di DAS lingk.Bone Bone -Pattene yang juga rawan longsor.

Dalam kunjungan tersebut di dampingi Camat Polsel H.Edi Badang, S.Sos, M.Si dan Lurah Pattene Darul Aqsa Rahmat, ST., MM.untuk melihat langsung lokasi yang sebelumnya dilaporkan pemerintah setempat.

Menurut Kalak BPBD, Nuriksan Nurdin, SE., M.Si sesuai perintah Bapak Bupati, kami harus bergerak cepat untuk mengantisipasi dan menanggulangi dampak bencana.

“Kami melihat memang sesuai UU kebencanaan bahwa dampak bencana yg terdampak terhadap kehidupan masyarakat dari sisi Ekonomi, Sosial dan Infrastruktur lokasi kel. Pattene ini memenuhi persyaratan utk segera ditindak lanjuti.”jelasnya.

Hal yang segera dilakukan adalah bentuk intervensi program, baik Program Daerah dan terutama Program Pusat.

Sekaitan dengan itu Kasi III BPBD Kabupaten. Takalar yang membidangi secara teknis sebagai Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana.

Ia mengungkapkan bahwa untuk kasus kebencanaan di dua titik lokasi yang ada di kel. Pattene, “perlu difasilitasi melalui penanganan abrasi air sungai dengan membangun bronjong disepanjang pinggir sungai yang terdampak bencana.”terangnya.

Sehingga kami membutuhkan data awal situasi yang terdampak tersebut untuk selanjutnya disusun rencana aksi dilokasi tersebut.

Olehnya itu Kalak BPBD meminta kepada pemerintah setempat, bukan hanya kec. Polsel tetapi diseluruh wil.
Kecamatan di Kabupaten Takalar.

Untuk lebih pro aktif melaporkan di wil. masing-masing terkait dampak bencana dan kemungkinan terjadinya dampak bencana utk bersama bgm mengantisipasi atau miminimalisir resiko bencana.”Tutup Kepala  BPBD.Nuriksan Nurdin.

Penulis Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.