Kedua Kalak BPBD,Saling Memuji Program

by -36 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,—–Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai ke BPBD Kabupaten Takalar terkait penanganan bencana.Senin 30/08/2021.

Kunker BPBD Sinjai yang di pimpin oleh Kepala Kantor (Kalak) BPBD Sinjai Budiman dan di terima oleh Kalak BPBD Takalar Nuriksan Nurdin di ruang kerjanya, kelurahan Pappa Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar.

Dalam Pertemuan kedua kalak BPBD tersebut,untuk melaluak. shering program kedua kabupaten khusus penangan Bencana alam.

Kalak BPBD Kabupaten Sinjai Budiman memaparkan kondisi bencana yang ada di wilayahnya yang rawan bencana.

“Perencanaan Penanggulangan bencana di Sinjai perlu dilakukan dengan matang.”ujarnya.

Olehnya itu kami merasa perlu berkunjung ke Takalar guna berdiskusi sekaligus mempelajari Perencanaan Resiko Bencana (PRB) yang harus didahului dengan Kajian Resiko Bencana (KRB).

“Karena BPBD kab. Takalar merupakan salah satu BPBD kab/kota yang bisa dibilang tercepat dalam penyusunan kedua dokumen kebencanaan tersebut.” pungkas Kalak BPBD Kab.Sinjai Budiman.

Terpisah Kalak BPBD Kabupaten Takalar Nuriksan Nurdin mengatakan bahwa terkait dengan penanganan bencana di kabupaten takalar khususnya daerah rawan bencana kita wajib serius dan siap siaga dan anggaran wajib siap.

“Kita juga wajib melibatkan forkopimda sebagai satgas penanggulangan bencana di Daerah dan kita rutin berkoordinasi dengan forkopimda kabupaten Takalar, “Terangnya.

lanjut Nuriksan kita harus pertajam, Kajian Resiko Bancana (KRB) dan Perencanaan Resiko Bencana (PRB).

“Kita perlu bercermin kepada BPBD Kabupaten Sinjai yang sangat aktif berkoordinasi dengan Forkopimda sebagai satgas penanggulangan Bencana di sinjai,”puji Kalak BPBD Takalar.(*)

Penulis Redaksi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.