Kasihan ! Di Tengah Pandemi covid-19, TNI Bersama Warga setempat , Bongkar Rumah di Mangarabombang

by -16 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,-—–TNI Lahir dari rakyat dan jadi momen sakral untuk bersinergi dengan TNI dan Masyarakat dalam setiap saat,untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan dengan manunggalnya rakyat dengan TNI.

Aktvitas diperlihatkan oleh TNI kepada masyarakat wajib menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Sikap dan perilaku seperti harus jadi parameter bagi TNI yang selalu dekat dengan masyarakat sebagai bentuk rasa emosional untuk bangun kebersamaan dan selalu melekat pada jiwa dan sanubari seorang prajurit.

Hal ini terlihat saat anggota Koramil 1426-05/Marbo jajaran Kodim 1426/Takalar Serda Aden Ali Akbar bersama warga bergotong-royong membongkar rumah warga kurang mampu yang berlokasi di Dusun Junggea Desa Bontoparang Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar, Senin (23/8/2021)sore kemarin.

Serda Aden Ali Akbar Babinsa Desa Bontoparang, kami dan warga melaksanakan Gotong Royong membongkar rumah Tubia Dg. Bombong (80 tahun) karena akan direhab berkat bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami mengajak masyarakat bergotong royong membongkar rumah Tubia Dg. Bombong dan akan dilaksanakan pengerjaan pembangunan rumah kembali dari Dinas Sosial secara gotong-royong bersama warga Desa Bontoparang, ”jelas Serda Aden Ali.

Lebih lanjut, selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat, perlu terus di perkuat antara Personil Dandim 1426 Takalar dan masyarakat Takalar khususnya pada masyarakat yang ada di kecamatan Mangarabombang Takalar.

“Sebagai bentuk akselerasi untuk menjalin kebersamaan terbukti warga dan Babinsa melakukan pembangunan rumah milik Tubia Dg Bombong saat ini sedang berproses pembongkaran
karena keluarga Tubia Dg bombong mendapatkan bantuan bedah rumah dari pihak Pemprov sulsel.”ujarnya.

Lanjut dikatakan sebagai seorang Babinsa sudah selayaknya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga tahu kondisi dan permasalahan yang dihadapi warga binaan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah begitu dekat dengan masyarakat, sehingga di setiap kegiatan dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya, “tutup Serda Aden Ali Akbar.(*)

Editorial Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.