DPD BAIN HAM RI Apresiasi HMI Cabang Takalar, Merefleksi Hari Kemerdekaan dengan Ziarah Ke TMP Polongbangkeng

by -26 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,-—Momentum hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Selasa 17 Agustus 2021 dijadikan refleksi oleh para pengurus HMI cab. Takalar sebagai momentum untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng kab. Takalar.

Dalam kegiatan ini nampak banyak pengurus yang ikut serta menabur bunga di beberapa makam seperti makam Ranggong daeng Romo serta para kesatria kusuma bangsa yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sejak pagi sudah banyak orang berdatangan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng tanpa terkecuali para pengurus HMI cab. Takalar yang dipimpin langsung oleh Nurcholish Madjid Datu sebagai ketua Umum HMI Cab.Takalar dengan menggunakan atribut HMI.

Cholish juga mengingatkan Khittah Perjuangan HMI dan sejarah perjuangan bangsa Indonesia laksana dua sisi koin yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah masa lalu yang tentunya menjadi pualam pemikiran dan semangat tersendiri terbentuknya HMI.

Nurcholish Madjid Datu menuturkan bahwa Inisiatif ini selain sebagai bentuk kecintaan dan penghargaan kami sebagai anak bangsa.

“Kami berharap kedatangan ini bisa memunculkan spirit dan semangat membara tersendiri untuk pengurus HMI Cab. Takalar dalam mengarungi langkah kedepannya yang penuh tantangan dan hambatan.”Ungkapnya.

Lanjut dikatakan semoga kehadiran kami,ini memberikan makna tersendiri untuk kaula muda dalam menapaktilasi kembali anak sungai sejarah serta tidak manarik jarak resistensi dengan fakta-fakta masa lalu yang sangat berani, inspiratif dan berprinsip.

“Semoga dengan prilaku, diharapkan mampu menjadi alarm tersendiri untuk masyarakat Takalar agar lebih mencintai dan melestarikan jejak dan lokus sejarah”. Tegas Cholish.

Sementara Sukardi sebagai Kabid. PTKP HMI Cab. Takalar menyampaikan bahwa orang-orang luar berdatangan meneliti jejak-jejak sejarah di Kab. Takalar, lalu apa yang membuat kita hari ini untuk tidak melirik jejak sejarah itu.

“Seyogyanya kabupaten Takalar ini menjadi lumbung orang-orang berani dalam hal apapun, sebab para Pahlawan telah membuktikan itu”.terangnya.

Ketua Umum DPD BAIN HAM RI Kab.Takalar didampingin Sekjend Sdr.Asman kami sangat Apresiasi dan memberikan support sebagai wujud peduli Keindonesiaan yang dilakukan adik adik Pengurus HMI Cabang Takalar.

“Ini merupakan kegiatan sangat penting disetiap perayaan HUT Kemerdekaan RI yakni ziarah ke TMP Polongbangkeng,” pungkasnya.

Penulis Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.