Bentuk Rasa Syukur Penerimaan Remisi, Warga Binaan Tampilkan Pentas Seni di Hari Kemerdekaan RI

by -12 views

BANTAENG,KAWALBERITA.COM,––Salah satu momentum besar yang hampir dirasakan oleh seluruh Rakyat Indonesia. Beragam cara pun dilakukan oleh tiap individu atau kelompok dalam merayakan kemerdekaan negara Indonesia yang ke – 76 pada tahun 2021 ini.

Tak terkecuali warga binaan pemasyarakatan yang menjalani masa pidana atau sedang menunggu proses hukum di dalam Rutan Kelas II B Bantaeng.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan pemberian remisi umum dari negara untuk warga binaan yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebagai bentuk rasa syukur atas pemberian remisi umum, Warga Binaan Rutan Kelas II B Bantaeng bersama dengan petugas menggelar pentas seni pada kegiatan pembacaan Surat Keputusan (SK) pemberian remisi umum bagi warga binaan yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 17 Agustus 2021 bertempat di lapangan Apel Rutan Bantaeng.

Pada kegiatan tersebut, Pentas Gabungan antar petugas dan warga binaan tersebut menampilkan lantunan ayat suci Al-qur’an oleh Tim Tahfiz Rutan Bantaeng, senam pantai losari, senam maumere dan Penampilan spesial dari Prison Squad Bantaeng Band atau disingkat SPBB.

“Ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah memberi kami hadiah di hari kemerdekaan ini dengan remisi umum” Ucap salah seorang warga binaan yang telah mendapatkan remisi umum.

Semoga tahun depan, kegiatan seperti pentas seni,bisa terus dilaksanakan untuk memotivasi saya dan teman-teman lainnya untuk bisa produktif walaupun sedang menjalani masa hukuman” Tambah seorang warga binaan yang menjadi peserta senam maumere.

Sementara Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengungkapkan bahwa perayaan HUT RI untuk bisa dijadikan pedoman kepada seluruh jajaran dan warga binaan.

“Ayo bangkit! Semangat! jika jatuh, bangun kembali. Saat ini negara membutuhkan kontribusi yang nyata dari seluruh rakyat tanpa terkecuali untuk bisa segera terlepas dari belenggu covid-19. Bersama, Bahu-membahu bangkitkan ibu pertiwi” Harap Ince.

Penulis Kontributor Humas Rutan Bantaeng
Editorial Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.