Warga Desa Cakura Dapat Bantuan Alat Pertanian dan BLT

by -22 views

TAKALAR,KAWALBERITA.Com,—- –Hasil Musyawarah pada penyusunan rancangan anggaran Penggunaan dana desa TA 2021 Plt Desa Cakura Saharuddin, S. Pd, M.Pd, merealisasikan hasil kesepakatan tersebut.

Berupa bantuan sarana Pertanian dan BLT sarana pertanian tersebut berupa 60 Handsprayer 20 titik Sumur Bor untuk pertanian serta 70 KK warga mendapat Bantuan Langsung Tunai (Blt)selain itu beberapa petani juga mendapat bantuan pupuk organik

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Takalar H.Samsari Kitta,didampingi kepala BKD H Abdul Haris Kulle,Camat Polsel,H Edy Badan,Kepala Desa Cakura Saharuddin.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta mengatakan, bantuan yang di berikan ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin agar hasil pertanian lebih meningkat.

“Bantuan yang diserahkan
seperti sumur Bor agar di jaga baik baik, kalau sumur bor terpelihara dengan baik maka suatu saat kebutuhan air pada tanaman tinggal langsung di sedot untuk dialirkan kelahan pertanian”terangnya.

Penyerahan bantuan berlangsung di aula kantor desa cakura Kec. Polongbangken Selatan, Kab. Takalar, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan penerima bantuan,Rabu 28/7/2021.

Sementara Plt Desa cakura Saharuddin mengatakan bahwa bantuan alat pertanian yang diterima oleh warga,perlu dijaga dan dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Jenis bantuan yang diterima warga hend spayer sebanyak 60 unit, sumur bor untuk pertanian sebanyak 20 titik, dan 70 KK yang mendapatkan BLT selain itu ada juga pupuk organik,”jelasnya.

lanjut dikatakan warga yang penerima bantuan, sebelumnya itu, di musyawarah kan lebih awal.

“Kami sebagi pemerintah desa selalu berinovasi dan berkreasi tentang kesejahteraan warga yang mayoritas petani,”jelasnya.

lanjut dikatakan terkait dengan bantuan, kami dengan tokoh masyarakat akan memikirkan kebutuhan yang paling bisa menyentuh kepada warga.

Penulis Natsir Tarang
Editorial Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.