Perkuat Pelayanan Kesehatan di Masa Covid, Bupati Takalar Beri Kelonggaran Pada UMKM

by -17 views

TAKALAR,KAWALBERITA.Com– Pemerintah Kabupaten Takalar terus bergerak di bawah komando Bupati Takalar H Syamsari Kitta, hari ini 4 unit mobil ambulance di serahkan ke Dinas Kesehatan untuk digunakan melayani masyarakat di puskesmas, Selasa 13 Januari 2021.

Syamsari menegaskan, di masa pemerintahannya peningkatan kesehatan dan pendidikan memang menjadi prioritas, salah satu upaya yang dilakukan adalah melengkapi fasilitas kesehatan  seperti pengadaan ambulance untuk maksimalnya pelayanan kesehatan.

“Ambulance ini akan menambah maksimal pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Takalar, bagi kami kesehatan masyarakat adalah sesuatu yang prioritas, makanya pelayanan dan peningkatan fasilitas kesehatan senantiasa menjadi perhatian dan prioritas kami,” terang Syamsari saat penyerahan ambulance yang diterima langsung Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmawati.

Dalam penyerahan ini, hadir juga Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya. Mobil ambulance yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Kesehatan ini akan digunakan untuk operasional di Puskesmas Komara, Puskesmas Sanrobone, Puskesmas Aeng Toa, dan Puskesmas Mangarabombang.

Ia melanjutkan, pemerintahnya saat ini telah membangun infrastruktur pelayanan untuk melayani pasien covid sampai ke kepulauan, menyediakan peralatan penunjang seperti PCR dan CT Scan di Rumah sakit Pajonga daeng Ngalle, menyediakan kamar dan rumah isolasi, tim PSC , serta vaksinasi sudah di atas 12 ribu orang, termasuk hari ini penyerahan 4 ambulance untuk peningkatan pelyanan kesehatan

Selain penambahan fasilitas kesehatan, Syamsari mengatakan, rehabilitasi puskesmas juga dilakukan untuk menambah maksimal kualitas layanan kesehatan. Dengan peningkatan sarana dan prasarana puskesmas dan rumah sakit, ia yakin masyarakat akan terlayani dengan baik, meski di tengah pandemi Covid 19 yang belum juga mereda.

“Alhamdulillah fasilitas kesehatan kita bertambah setiap tahun anggaran, kita juga bersyukur beberapa puskesmas juga telah kita rehab melalui DAK ini sehingga kualitas layanan kesehatan semakin baik, saya kira itu harapan kami,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu.

Syamsari pun menargetkan, pembangunan RS bertaraf internasional sudah bisa berjalan tahun ini. Ia mengaku, anggarannya sudah tersedia sehingga dalam waktu dekat sudah bisa memasuki proses lelang. “Anggaran untuk RS bertaraf international sudah ada sehjngga tahun ini kita targetkan sudah masuk proses lelang,” kata Bupati yang juga Ketua DPW Partai Gelora Sulsel itu.

Penulis Sar
Editorial Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.