Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, Didaulat Pemateri Pelatihan Kapasitas PKK Desa Cakura

by -69 views

TAKALAR,KAWALBERITA.Com,—–Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Takalar Dr Hj Irma Andriani M.Si menghadiri pelatihan kapasitas PKK Desa Cakura Kecamatan Polsel, Takalar.

Kegiatan pelatihan Peningkatan kapasitas PKK tingkat Desa Cakura di hadiri kader Kesehatan,kader PKK,aparat Desa dan ormas bergerak di bidang kesehatan. dan kader pendidikan berada di distrik Desa Cakura.

Selain itu,kegiatan pelatihan di hadiri langsung Istri Bupati Takalar H Syamsari kitta,yang juga ketua PKK Kabupaten Takalar.sekaligus sebagai Nara sumber,di kegiatan tersebut.

Kegiatan ini berlangsung di gedung pertemuan kantor Desa cakura Kecamatan Polongbangkeng Selatan Takalar.

Terobosan yang dilakukan oleh PLT Desa Cakura Saharuddin Jarre perlu warga desa cakura khususnya para ibu tim penggerak PKK tingkat Desa Sebab kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dr Hj Irma Andriani.M.Si.

Sementara Plt Kades Cakura Saharuddin Jarre mengatakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi para kader PKK Desa Cakura, suatu momen yang sangat,penting dan sangat bermanfaat.

“Sebab warga atau masyarakat Desa Cakura bisa jadi pilot proyek untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekitar,untuk memanfaatkan lahan kosong.”ujarnya.

Karena lahan kosong atau lahan tidur bisa ditanami aneka jenis tanaman, yang sifat ekonomis seperti sayuran atau tanaman lainnya.

“Apalagi saat ini masih pamdemi covid-19 yang hingga saat ini masih tetap diwaspadai.” jelasnya.sabtu,(27/7/21).

Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Takalar yaitu ibu DR Hj. Irma Andriani MSI dalam arahannya mengatakan bahwa seluruh kader yang ada di desa harus menjadi motivator dalam pembangunan masyarakat yang didesa Cakura khususnya.

“Kader Desa senantiasa memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman yoga dan sayuran demi menopang kesejahteraan keluarga”ujarnya.

Editorial Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.