Warga Keluhkan Ternak Sapi Berkeliaran di Kota Takalar

by -100 views

TAKALAR,KAWALBERITA,Com – Warga Kel.Kalabbirang, Kec. Pattallassang Kabupaten Takalar meminta pemilik ternak untuk tidak melepaskan ternaknya di kota Takalar dan warga harap Instansi terkait untuk melakukan tindakan terhadap hewan ternak yang kerap berkeliaran di jalan kota.

Selain berkeliaran di jalan, Sapi ternak juga kerap masuk ke halaman rumah w
Warga dan bahkan merusak Tanaman yang baru di tanam oleh Tim Taman Bidang Pertamanan yang dipimpin Ihsan Larigau selaku Kabid yang didampingin Abd.Latif Kulle selaku Kasie pada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kab.Takalar

Seperti yang diungkapkan Warga Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, yang enggan di sebut namanya, mengaku tidak mengetahui siapa pemilik Hewan Ternak itu.

Irwan Rachman, yang akrab disapa Dj, bincang-bincang dengan Awak Media di di Warung Kopi membenarkan adanya ternak Sapi yang sering kali berkeliaran di Kota dan merusak tanaman yang baru ditanami.

Lebih lanjut Irwan, mengatakan bahwa sebenarnya ini menjadi tanggung jawab bersama antara Dinas terkait dalam hal ini DLHP dan tentu dari Pihak Kecamatan dan Pihak Kelurahan di wilayah Kota sebagai bentuk kolaborasi kerjasama untuk mewujudkan Gema Tasamara agar kota keliatan indah, bersih dan terhindar dari hewan yang berkeliaran tanpa pengembalanya dan tidak menutup kemungkinan hewan itu akan mengganggu kelancaran Lalu Lintas,

” Namanya Hewan ternak ya harus diternak bukan dilepas. Itu mengganggu sekali. Kami harap perhatian Instansi terkait melakukan Penertiban hewan yang berkeliaran agar tidak lagi ada hewan berkeliaran di kota dan kalau perlu menyampaikan kepada pemiliknya agar ternak mereka dikandangkan,” pungkasnya.

Ditempat lain, Warga meminta kepada pemerintah atau Instansi terkait untuk menindak tegas pemilik hewan ternak itu sesuai dengan perda yang berlaku. Apalagi diakuinya kecelakaan akibat menabrak hewan ternak pernah terjadi”Ujarnya.

Editorial Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.