Rutan Bantaeng Gandeng Puskesmas Kota Bantaeng Gelar Vaksinasi ke Warga Binaan

by -22 views

BANTAENG, KAWAL BERITA.Com,- Menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Nomor : 01.06.06-346 Tanggal 01 September Tahun 2020 terkait pelaporan COVID-19 di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona digelar pada Hari ini, Rabu Tanggal 30 Juni 2020

Pemberian vaksin terhadap warga binaan yang berada di dalam Rutan Kelas II B Bantaeng dan dimulai pada pukul 09:00 WITA sampai selesai bertempat di Aula Serbaguna Rutan Bantaeng yang dibuka langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, didamping oleh Dokter Wati dari Puskesmas Kota Bantaeng, dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Andi Emil Arsyad.

 

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil koordinasi yang dilakukan oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Andi Emil Arsyad didampingi JFT Perawat Rutan Bantaeng, Arif Zainur Ramlan ke Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan kemarin, Selasa 29 Juni 2021.”ujar Karutan Bantaeng Ince Muh Rizal Sijaya

Ince Muh. Rizal berterima kasih dan mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih, utamanya untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan Puskesmas Kota Bantaeng. Kami tidak menyangka bahwa koordinasi yang kami lakukan kemarin, bisa dengan cepat ditindaklanjuti.”ujarnya.

Kata Ince semoga koordinasi yang sudah terjalin dengan sangat baik ini bisa kita tingkatkan bersama demi menjamin dan menjaga kesehatan warga binaan di dalam rutan bantaeng ini.

“Adapun Mekanisme dari pemberian vaksin kepada warga binaan ini meliputi pendataan identitas melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pemeriksaan Tekanan Darah (Tensi), Skrining Kesehatan oleh Tenaga Dokter, Pemberian Suntik Vaksin, dan Observasi.

Sebelum vaksinasi, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Amir dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Andi Emil Arsyad serta JFT Perawat Rutan Bantaeng memberi sosialisasi terkait vaksinasi yang akan dilakukan.

“Hal ini kami lakukan agar warga binaan yang akan divaksin tidak terpengaruh dengan kabar-kabar hoax yang beredar mengenai vaksinasi. selain itu, kami juga memberi informasi terkait berbaga efek yang meungkin dirasakan usai mendapatkan vaksin” Terang Arif.

Penulis Kontributor Humas Rutan Bantaeng

Editorial Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.