Di Usia 40 Tahun , H Muhammad Hasbi Bantang Pamong Kharismatik di Percaya PLH Sekda Takalar

by -185 views
TAKALAR,KAWALBERITA.Com,—–Setelah di Non-Jobkan , Arsyad Tabah langsung Memasuki masa pensiun karena Jabatan yang mengikutinya sudah di copot  oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta.

Bupati Takalar tidak membutuhkan  waktu begitu lama menunjuk penggantinya yakni Muhammad Hasbi menjadi pelaksana harian sekretaris daerah kabupaten Takalar oleh bupati H.SyamsariSelain memiliki kharismatik,mudah dan energik dan berwawasan luas ditunjang dengan akademik yang mumpuni

Dengan ditunjuknya Muhammad Hasbi Sejumlah kalangan menilai bupati, H.Syamsari bukan asal menunjuk, karena Muhammad Hasbi, selain ditunjang dengan pendidikan yang sesuai, Sarjana Sains Terapan Pemerintahan (SSTP) Departemen dalam negeri,

Bukan hanya itu Bacround dari  pendidikan Magister Administrasi Pablik (MAP) dengan pengalaman yang tidak diragukan lagi apalagi kariernya di birokrasi sudah pernah menduduki jabatan yang strategis.

Usia yang masih muda, kelahiran 12 Juni 1981yang saat ini masih berumur 40 tahun lalu.kini di percaya sebagai PLH Sekda Takalar menggantikan Arsyad Tabah.

Ketua PWI Takalar Maggarrisi saiyye mengatakan pelaksanaan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat Muhammad Hasbi memiliki  jejak rekam sebagai pamong sangat energik dan memiliki karakter sosial yang familiar.

“Sebagai sosok yang sangat pantas menjadi partnership dengan Bupati Takalar,(Manager adminstrasi pemerintahan ) untuk memenej dan mensupport,pelaksanaan pembangunan yang tinggal satu tahun enam bulan masa kerja H.Syamsari Kitta-H.Achmad Dg.Se’re berakhir.”Ujarnya.

Setelah di tunjuknya Muhammad Hasbi, dukungan(Support) dari beberapa organisasi kemasyarakatan
termasuk PWI Takalar,terus mengalir dengan memberikan persepsi yang positif terhadap jabatan yang amanahkan sebagai PLH Sekda Takalar.

“Menilai sosok Muhammad Hasbi, pantas menjadi pembantu bupati sebagai manger administrasi pemerintahan bersama- sama wakil bupati dan  pimpinan OPD untuk merealisasikan program Bupati Takalar hingga tuntas, “terjangnya.Lanjut Ketua PWI Takalar,apalagi Muh Hasbi dikenal sangat familiar kepada semua orang termasuk pada semua teman LSM dan wartawan di Takalar.

“Bukan memuji melainkan realitas, bahwa selama ini  H. Muhammad Hasbi mengemban tugas sebagai  abdi negara dan abdi masyarakat, tidak ada celah yang bisa dikoreksi atau dikritisi, karena tak pernah terdengar atau diketahui ada temuan BPK atau inspektorat dan tidak  ada sumber meyebutnya.”tuturnya.

Soal pelayanan kata Maggarrisi saiyye , selama ini  tak pernah ada keluhan karena H.Muhammad Hasbi tidak membeda-bedakan, pejabat, non pejabat semua sama dimatanya dan prinsipnya materi saja kalau ada, bisa kita  berikan ke mereka, terlebih soal  pelayanan, kalau bisa selesai 5 menit, mengapa harus 1 jam apalagi sampai esok

“H.Muhammad Hasbi selama ini dalam memberikan pelayanan ingin masyarakat tersenyum, bukan untuk mempersulit,tapi memberikan pelayanan maksimal sebab mempermudah pelayanan bahagian dari ibadah,”ujarnya.

 

Berikut Perjalanan Karier PLH Sekda Takalar Muh Hasbi usianya 40 tahun sudah diberi amanah sebagai PLH Sekda Takalar atau jabatan tertinggi dilingkup Pemda Takalar.
1.Staf Depdagri pada tahun 2001-2004, kemudian kembali ketakalar dengan jabatan 2.Sekretaris lurah panrannuangku kecamatan polombangkeng utara 2015-2017,
3.Lurah Maradekaya kecamatan pattallassang 2007-2009, kemudian digeser
4.Kepala Kelurahan Bajeng 2009-2010,
5.Tahun 2011 dengan jabatan Sekcam Galesong.
6.Di Tahun yang sama 2011 menjabat sebagai sekcam Polsel
7.Tahun 2011-2013 Kabid perikanan tangkap 2011-2013
8.Tahun 2013-2015 diangkat sebagai sekertaris Dinas PU Takalar
9.Tahun 2015-2016 Sekertaris BKD
10.Tahun yang sama 2015-2016 dimutasi sebagai sekertaris lingkungan Hidup.
10 Tahun 2018 samapai sekarang dipercayakan sebagai kepala Dinas pertanian.
11.Tepatnya Tanggal 21 Juni 2021 Bupati menunjuk Muh Hasbi Bantang sebagai PLH Sekda Takalar. (*)
Penulis Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.