Babinsa Pantau Kegiatan Uji Coba Pendidikan Tatap Muka di Sekolah Menengah Atas

by -15 views

TAKALAR,KAWALBERITA.Com,—-——-Babinsa Koramil 1426-07/Pattallassang Sertu Herman, SE bersama dengan Kepala sekolah SMA Negeri 3 Takalar Drs. Abdullah, MM melaksanakan pengecekan uji coba kegiatan Pendidikan Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 3 Takalar Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan pemantauan diawali dari gerbang depan sekolah hingga ke kelas-kelas dan dinyatakan layak untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan tatap muka (PTM) atau pendidikan secara langsung.

Sekitar 50% siswa siswi SMA Negeri 3 Takalar tersebut harus benar benar dalam pengawasan serta mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka atau secara langsung.

Pada kesempatan itu Babinsa menyampaikan kepada Kepala sekolah SMA Negeri 3 Takalar agar menerapkan pemeriksaan secara ketat di pintu masuk sekolah, sesuai Protokoler Kesehatan.

“Di ruangan belajar siswa siswi tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta di setiap ruangan disiapkan tempat cuci tangan dan Hand sanitizer, “kata Babinsa.

Drs. Abdullah, MM selaku kepala sekolah SMA N 3 Takalar yang mengatakan bahwa diadakannya pengawasan ketat tersebut bertujuan untuk menekan penambahan klaster Covid-19. Menjadi dilema manakala tidak segera untuk PTM ini tentunya siswa juga sudah terlalu lama melaksanakan sistem pendidikan melalui daring yang juga bisa dibilang kurang efektif.

“Hari ini Cabang Dinas pendidikan Kabupaten Takalar mengajak Babinsa, Bhabinkamtibmas selaku gugus tugas Covid-19 untuk membantu mendampingi kegiatan uji coba pendidikan tatap muka disini, dan sekolah ini dinyatakan layak, ”ungkapnya.()

Penulis Natsir Tarang
Editorial Redaksi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.