Rutan Bantaeng Sediakan Fasilitas Bagi Warga Non Muslim Merayakan Isah Al-Masih,Wujud Toleransi Bangun Kerukunan Beragama

by -9 views

BANTAENG,KAWALBERITA.Com,–Rutan Bantaeng sebagai salah satu unit pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Sulawesi Selatan memiliki fungsi dan tugas untuk menjamin tiap-tiap warga binaan untuk dapat beribadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan masing-masing.

Di Tahun 2021 ini, Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan oleh umat muslim  bertepatan dengan Hari Kenaikan Yesus Kristus atau Kenaikan Isa Al-Masih yaitu 13 April 2021.

Sebagai bentuk wujud toleransi beragama sesama warga binaan rutan Bantaeng Sulawesi Selatan,
disediakannya fasilitas bagi warga binaan non muslim hal ini
memenuhi kebutuhan beribadah warga binaan yang menganut agama kristen.atau non Muslim.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk toleransi agama yang dapat ditunjukkan oleh Rutan Bantaeng ke warga binaan dan masyarakat luar, bahwa toleransi itu indah”.Tutur Ince Muh. Rizal, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng.

Selain menyediakan ruangan, Rutan Bantaeng juga menyediakan seorang petugas yang juga beragama kristen untuk memfasilitasi ibadah jemaat via online demi mewujudkan kemudahan bagi warga binaan untuk beribadah.

“Kedepannya, kami akan terus lakukan upgrade yang lebih baik bagi semua warga binaan dalam melakukan ibadah, bukan hanya untuk umat muslim dan kristiani, melainkan untuk keyakinan yang berbeda-beda dari warga binaan” Tutup Ince.

Seluruh proses kegiatan dalam ibadah warga binaan umat kristiani Kenaikan Isa Al-Masih sepenuhnya telah menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19.

Penulis Kontributor Rutan Bantaeng
Editorial MD Rimakka

 

No More Posts Available.

No more pages to load.