Mencari Ridha Allah di Bulan. Suci Ramdhan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bantaeng Rutin Tadarrus Qur’an

by -21 views

BANTAENG,KAWALBEROTA .COM,–Berlomba-lomba mencari pahala dibulan Ramadhan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bantaeng Rutin Tadarus Al-Qur’an

Bulan suci Ramadhan 1442 H selalu ditunggu kedatangannya oleh seluruh umat Islam karena terdapat banyak sekali kebaikan di dalamnya. Banyak umat Muslim di seluruh penjuru dunia berlomba-lomba untuk mencari kebaikan di bulan Ramadhan.

Salah satu amal kebaikan di bulan Ramdhan yang banyak dijalankan seorang Muslim adalah dengan tadarus Al Quran.

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bantaeng  pun tak mau melewatkan kesempatan besar ini bulan yang penuh berkah bulan penuh pengampunan.

Walaupun dengan keterbatasan ruang tidak menghalangi mereka untuk semangat antusias dengan khusyuk mengikuti tadarus Alquran setiap malam

Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng mengatakan kita memberikan kebebasan bagi warga binaanya untuk mengikuti Tadarus Al quran.

“Ditengah wabah covid-19, untuk menghindari kerumunan maka Tadarus Al quran dilaksanakan secara bergilir dengan tetap dalam pengawasan petugas Kemandirian Kerohaniaan Bapak Makmur, S.Pd sebagai Pembina.”ujar Daeng Sijaya

Lanjut dikatakan Dalam hadist Rasulullah SAW menyebutkan dengan membaca satu huruf Alquran maka Allah SWT akan melipatgandakan pahala hingga 10 kebajikan. “Sehingga  dengan tadarus Alquran banyak mendapatkan pahala.”jelasnya.

Diharapakan dengan kegiatan ini Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bantaeng dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya.(*)

Penulis Redaksi
Editorial MD Rimakka

 

No More Posts Available.

No more pages to load.