Ketat Pemeriskaan,Setiap Pengunjung Rutan Bantaeng,Barang bawaan Di Geledah Petugas

by -12 views

BANTAENG, KAWAL CERITA,Com,––Kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai aparat dan personil untuk menghindari adanya tindakan penyelundupan bagi setiap pengunjung yang hendak menjenguk warga Rutan Kelas II B Bantaeng.

Setiap pengunjung,kita lakukan penggeledahan khususnya Pada warga yang membawa makanan masuk ke rutan kelas II Bantaeng.

Hal ini kita lakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan Sinergitas antara sesama petugas dan Masyarakat yang mengunjungi keluarganya, di rutan kelas II B Bantaeng.

“Tetap mengedepankan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, Alur Penggeledahan Rutan Bantaeng dimulai dengan mengambil nomor antrian, pengukuran suhu tubuh, kemudian penggeledahan barang dan makanan yang memiliki dua titik, agar pembesuk yang datang tidak perlu menunggu.”ujar Karutan Bantaeng Muh Ince Sijaya.

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengapresiasi seluruh staf yang terlibat dalam penyusunan alur pelayanan dan yang bertugas untuk menggeledah barang dan makanan warga binaan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk semua rekan-rekan yang telah bekerjasama demi mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pembesuk dan warga binaan. mari bersama-sama memberi kontribusi yang terbaik bagi pemasyarakatan,”jelasnya.

Selain Penggeledahan Barang dan Makanan, demi memenuhi rasa rindu warga binaan terhadap keluarga di rumah yang tidak bisa dibesuk karena pandemi, Rutan Kelas II B Bantaeng juga menyediakan layanan kunjungan online melalui layanan video call,

“Untuk layanan video call, kemarin kami telah menambahkan 3 (tiga) unit PC lagi yang bisa dipergunakan warga binaan untuk berkomunikasi tatap muka dengan keluarga di rumah” Terang Emil Arsyad, Kasubsi Pelayanan Tahanan.
_
“Masing-masing warga binaan diberi waktu 10 menit, dengan pengawasan dari petugas, untuk memastikan semua bisa menikmati layanan video call secara menyeluruh” Tutup Emil.

Penulis Kontributor Rutan Bantaeng
Editorial MD Rimakka

 

No More Posts Available.

No more pages to load.