Inovasi Kejari Takalar Louncurkan Aplikasi Bansinaga Terbaru di Sulsel

by -27 views

TAKALAR, KAWAL BERITA.Com,—–Aplikasi Bansinaga salah satu aplikasi milik Kejaksaan Negari Takalar yang jadi inovasi dalam menginput berbagai kasus
yang selau bersinergi dengan pihak kepolisian khusus dalam penanganan kasus yang terjadi di wilayah hukum kabupaten Takalar.

Eksistensi aplikasi Bangsinaga adakah inovasi lahir dari tangan dingin Kejari Takalar Salahuddin,sehingga jika warga ingin mengetahui kasus yang terjadi baik di kejaksaan maupun di kepolisian sangat mudah tinggal klik aplikasi Bangsinaga

Aplikasi Bangsinaga sangat familiar karena mampu mengedukasi masyarakat untuk lebih mudah mengakses informasi,jika ingin mengetahui progres kasus kasus pidana yang baik di kejaksaan maupun di kepolisian.

Aplikasi Bansinaga sebagai program terbaru dimiliki pihak kejaksaan Negeri Takalar disenergikan dengan pihak dengan polres Takalar dalam penanganan setiap kasus.

Sebagai langkah tindak lanjut dari aplikasi tersebut, Aplikasi ini  sangat direspon positif oleh pihak kepolisian Resort Takalar yang selama ini dinahkodai oleh AKBP Beny Murjayanto.

Untuk mengetahui lebih spesifik dari konten aplikasi, digelar sosialisasi langsung dibuka oleh Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto didampingi Kejari Takalar Salahuddin,SH.MH berlangsung di aula 99 Mapolres Takalar,Rabu,(5/5/21)

Sosialisasi Aplikasi Bang Sinaga dalam Rangka Optimalisasi Penanganan Perkara.

Bang Sinaga merupakan salah satu aplikasi yang berhubungan dengan Tindak Pidana Umum atau tindak pidana lain.

Singakatan Bang Sinaga yakni Bangun Sinergitas Antara Penegak Hukum baik di kepolisian maupun di kejaksaan.

Aplikasi Bang Sinaga merupakan yang kali pertama di Sulawesi Selatan, untuk mengakses seluruh bentuk penegakkan hukum baik di Kepolisian maupun di kejaksaan.

Kapolres Takalar  AKBP Beny sangat mengapresiasi serta mendukung pembuatan aplikasi tersebut dan merupakan sebuah terobosan baru di Sulawesi Selatan.

Lanjut Pria kelahiran jogja ini menjelaskan bahwa apalagi pola kerja di dunia maya bukan merupakan melanggar hukum acara.

“Harus di tindak tegas mas para pelaku kejahatan” Kata AKBP Beny Murjayanto

Senada dengan kajari Takalar Salahuddin, S.H., M.H. Hubungan penyidik polri dan kejaksaan harus betul bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk sebagai aparat penegak Hukum

Lanjut Salahuddin apalagi telah hadir Aplikasi Bang Sinaga ini sangat mempermudah mengakses bentuk penegakkan Hukum di wilayah,” imbuhnya.

Penulis Redaksi
Editorial MD

 

No More Posts Available.

No more pages to load.