Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI, IDandim 1426/Takalar Berpesan

by -12 views

TAKALAR,KAWALBERITA.Com,–—– – Kodim 1426/Takalar menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI, Ta. 2021 di Aula Makodim 1426/Takalar, jalan Fitrah No. 9 Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Jum’at, (21/5/21).

Dalam sambutannya Dandim 1426/Takalar menyampaikan beberapa hal diantaranya di hari yang membahagiakan ini, “kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti kegiatan Penyelenggaraan Komsos dengan Keluarga Besar TNI di Kodim 1426/Tkl, dalam keadaan sehat walafiat.

“Kegiatan Silaturahmi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangdam XIV/Hasanuddin  yang harus dilaksanakan di Tingkat Kodim, termasuk Kodim 1426/Tkl.”ungkapnya.

Lanjut Kata Dandim, saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada  Ketua LVRI, Ketua PPAD, Ketua FKPPI dan Ketua Persit serta  segenap hadirin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri pelaksanaan kegiatan Penyelenggaraan Komsos dengan KBT di Aula Makodim 1426/Takalar

“TNI AD dalam hal ini Kodim 1426/Tkl adalah milik masyarakat Kab. Takalar termasuk yang paling dekat adalah  milik KBT yang ada di wilayah Teritorial Kodim 1426/Tkl,”pungkasnya.

Sesuai dengan tema Komsos KBT tahun ini adalah ”Melalui Forum Silarurahmi Keluarga Besar TNI, perkuat pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

“Ormas Keluarga Besar TNI memiliki potensi yang besar untuk membangun negeri ini bersama-sama komponen bangsa lainnya.”katanya.

Pada kesemapatan itu pula Dandim berpesan, kepada keluarga besar TNI untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,”selalu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan dapat mengajak serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan, “harap Dandim.

Dalam kesempatan ini juga saya informasikan bahwa TNI AD menggelar vaksinasi COVID-19 untuk para Purnawirawan TNI berserta istri dan Warakawuri (wanita yang ditinggal mati oleh suaminya anggota TNI).

“Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah untuk memperkuat imunitas khususnya bagi para Lansia.”tukasnya.

Mari kita bersatu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta mengamalkan sikap toleransi dengan menjaga kerukunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan adil.

“Mari kita perangi dan menolak segala bentuk gerakan Anarkisme dan Radikalisme yang ingin memecah belah persatuan, serta menjunjung tinggi ketentuan hukum.”pungkasnya.

Kegiatan Komsos dihadiri oleh Dandim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) Kasdim  Mayor Arm Arfan Towasi , Ketua LVRI Abdul Karim,Ketua PPAD H. Barrung.

Ketua FKPPI Dr. H. Nawir, SE., M. Si  Ny. Ketua Persit KCK Cab XXXIV Kodim 1426 Takalar Enden, Catur Witanto dan para Kormail  dan Staf Kodim 1426 Takalar.(*)

Penulis Natsir Tarang
Editorial Redaksi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.