Soal Imam Makammu, Mansyur Berdalih Tidak Ada Berkas

by -41 views

TAKALAR,KAWALBERITA.Com—-Surat keputusan Kepala wilayah kecamatan Polombangkeng Selatan (SK) pengangkatan Ilyas daeng Sialle sebagai Imam lingkungan Makammu I.

Sudah benar sesuai dengan usulan dari Panitia yang di bentuk sebelumnya, atas nama Ilyas Daeng Sialle dengan Haris daeng Toro sehingga keputusan mengangkat Ilyas daeng Sialle berdasar dari Pengalamannya pernah menjabat sebelumnya sebagai imam Makammu satu (1)

Warga Makammu yang Bernama Mansyur orang diluar lingkungan Makammu yang datang ke DPRD meminta agar SK pengangkatan Ilyas daeng Sialle dicabut.

Namun Anggota DPRD yang menerima mereka mengatakan bahwa pembentukan panitia juga tidak ada dalam aturan itu hanya prerogatif kepala kelurahan untuk mencabut SK.

DPRD tidak berhak Kecuali kepala wilayah kecamatan Polombangkeng Selatan yang mengeluarkan SK tersebut.

Toko masyarakat Makammu Hasbullah daeng Nuntung angkat bicara dengan jelas mengatakan bahwa ada Oknum diluar lingkungan Makammu sengaja mengganggu stabilitas keamanan karena selalu menghasut warga untuk tidak menerima SK itu Mansyur jelas tidak memahami aturan pemerintah dan aturan persyaratan orang menjadi Imam seharusnya itu mereka dalami.

Pemerintah juga harus Tegas memaknai persoalan ini karena kalau hanya beberapa orang saja yang tidak menginginkan Ilyas daeng Sialle dan memaksakan ke inginkan untuk mengangkat kembali Haris daeng Toro yang juga tinggal di luar lingkungan Makammu

Sementara Mansyur sebagai Sekertaris panitia saat itu mengakui menerima berkas Ilyas daeng Sialle sebagai persyaratan untuk diusulkan dipilih menjadi Imam Lingkungan Makammu satu

Penulis Natsir Tarang
Editorial MD Rimakka

No More Posts Available.

No more pages to load.