Legislator Demokrat Ir Husniah Rachman Gelar Musrenbang Dapil Pattallasang

by -43 views

TAKALAR, KAWAL BERITA.COM,— Anggota DPRD dari Partai Demokrat Takalar Ir Husniah Rahman aktif mengikuti Musrembang sebagai wujud komitmennya untuk melakukan pengawalan rencana pembangunan ditingkat desa dan Kelurahan di Takalar.

Hal tersebut terlihat saat dirinya hadir dalam  musrembang ditingkat Kelurahan yang berlangsung  pada hari Kamis 28/01/2021di kantor kelurahan Pattallasang Kec.Pattallassang Kab.Takalar

Selain dihadiri oleh Legislator Partai Demokrat, Husnia Rahman, Musrembang ini dihadiri langsung  kepala kelurahan Pattalassang Ibrahim Muchlis bersama semua kepala lingkungan,  Kasie pemerintahan Kec Pattallassang bersama staf, Kapus Pattallassang, serta  imam Kelurahan, dan imam lingkungan.

Musrembang di kelurahan Pattalassang, cukup mewakili dari seluruh stakeholder, karena dari hasil pantauan awak media, nampak juga hadir tokoh masyarakat, perwakilan perempuan, Tokoh agama, serta Tokoh pemuda

Kegiatan musrembang tersebut, muncul beberapa pertanyaan yang cukup kritis, yang di sampaikan oleh masyarakat peserta Musrembang seperti mempertanyakan kenapa penerangan lampu jalan sangat minim, sedangkan mereka selama ini sudah bayar pajak PPJ (pajak penerangan jalan).

“Kenapa Penerangan jalan sangat minim? Padahal kami sud
ah bayar PPJ include dalam pembayaran tagihan listrik setiap bulannya, kami berharap melalui musrembang ini ada perbaikan dan pengadaan lampu jalan agar tidak rawan terjadi pencurian dan tindak kejahatan lainnya”.Harap salah seorang peserta Musrembang.

Sementara  peserta lainnya berharap Insentif para kepala lingkungan dan imam lingkungan dapat kembali dikisaran 700 rb/bulan

Tidak kala pentingnya adalah munculnya usulan peserta musrembang.

“Salah pemintaan warga paling urgen yakni  pengadaan lahan pekuburan kepada Pemerintah Kelurahan maupun kecamatan serta pemerintah kabupaten agar segera dapat memikirkan ketersediaan lahan pekuburan.”terangnya.

Bukan hanya itu,perlu juga dilakukan  pihak pemerintah setempat dal hal ini camat,supaya membuat  suatu regulasi secara tertulis mengatur tentang jenazah dari luar daerah hendak dikuburkan diwikayj kelurahan Pattallssang

Legislator Partai Demokrat Husniah Rahman yang akrab disapa Daeng Tayu.

“Ia mengatakan bahwa musrembang ini adalah bentuk nyata dalam keterlibatan masyarakat dalam rencana pembangunan ke depan.”terangnya.

Dikatakannya ,sebab usulan usulan yang di sampaikan oleh masyarakat adalah satu kebutuhan mendasar yang perlu mendapat tindak lanjut dari pemerintah.

“Musrembang ini sebagai wadah atau  tempatnya masyarakat menyampaikan apa dan bagaimana nanti pembangunan di desa/kelurahan sehingga pemerintah tinggal melihat yang mana jangka pendek ,manengah,dan jangka panjang atau yang masuk skala prioritas.”ujarnya.

Penulis Natsir Tarang
Editorial Hars

 

No More Posts Available.

No more pages to load.