Di Guyur Hujan Penanaman Pohon Di Pandala Marbo,Tetap Berlanjut

by -130 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,-–Penanaman pohon di pandala Desa Laikang, Kecamatan Marbo Kabupaten Takalar terus berlanjut, lahan yang dulunya gersan dan tandus kini mulai terlihat hijau oleh pohon mahoni

Tanaman pohon tersebut kini mulai tumbuh, terlihat puluhan tenaga pendidik  bersama kader muhammadiyah Takalar  sangat antusias melakukan penanaman pohon meski ditengah guyuran hujan deras.

Kepala Diknas Pendidikan Irwan Dg Sijaya dan  ketua Muhammadiyah Takalar Iqbal yang turut hadir membersamai,  langsung memimpin proses penanaman pohon mahoni dan kelor tersebut, alhasil ratusan bibit mahoni dan kelor selesai ditanam hari ini. Minggu 17/01/2021

Saat dikonfirmasi pihak media Ketua  muhammadiyah Takalar Iqbal  sangat menyambut baik adanya kegiatan penanaman pohon yang  telah digalahkan setiap pekan oleh kelompok kerja guru (KKG),

“Jika kegiatan penanaman dilokasi ini terus berlanjut, ini sangat baik untuk wilayah desa laikang, kecamatan Marbo, nantinya tempat ini bisa menjadi alternatif wisata masyarakat Takalar apalagi disini saya lihat ada danau embun kecil  yang juga bisa dibuat tempat pemancingan untuk memanjakan pengunjung.”ujarnya.

Kata Iqbal lokasi ini bisa menjadi alternatif wisata bagi masyarakat  yang ingin merasakan suasana hutan dengan fasilitas danau embung kecil yang bisa dibuat untuk pemancingan.

Sementara Kadis pendidikan Irwan Dg sijaya menyampaikan bahwa penanaman pohon ini telah kami programkan setiap pekan atas arahan dari Bapak Bupati Takalar H. Syamsari Kitta dan kegiatan ini telah rutin  dilaksanakan oleh teman teman guru sebelum musim penghujan.

“Ia menganggap kegiatan ini dapat menjaga silaturahim dan  juga dianggapnya bagian dari rekresasi  untuk mengisi waktu libur, pungkasnya.

Menurut Irwan penanaman ini atas arahan dari Bapak Bupati Takalar dan telah rutin dilaksanakan oleh teman teman, bahkan karena rutin dilaksanakan setiap pekan diwaktu libur, sudah seperti rekreasi” Tutup Irwan.(*)
Penulis SAR
Editorial Hars

No More Posts Available.

No more pages to load.