Bupati Takalar Gratiskan Biaya kesehatan korban Gempa Mejene Mengungsi ke Takalar

by -20 views

TAKALAR,KAWALBERITA.COM,——–Pasca gempa berskala 6,2 SR yang menimpa Mamuju dan Majene Sulawesi Barat pada Tanggal 15 Januari 2021,yang mengakibatkan banyak jatuh korban, baik korban jiwa, harta benda serta korban luka.

Seperti yang dialami Bapak Nawir Dg Tola dan keluarga yang merupakan warga Takalar yang berada sudah 17 tahun di Majene, mengadu nasib dengan berjualan perabot Rumah tangga.

Nawir Dg. Tona (48) menjelaskan kronologis saat musibah yang menyedihkan itu terjadi di temui di rumah orang tuanya di Lingkungan Mattoangin Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Rabu (20/1)

Ia mengungkapkan rasa syukur karena bisa selamat dengan istri dan keempat anaknya dan bisa kembali ketanah kelahirannya.

“Istri dan 4 orang anak selamat dari musibah tersebut, meskipun istri mengalami patah tulang dan pendarahan di paru-paru, dan anak pertamanya Nirwana (16) mengalami patah tulang di lengan,” ucap Tola

Saat ini bapak Nawir Dg Tola dan keluarga telah berada di Takalar sementara istrinya yang mengalami luka yang cukup parah telah dirawat secara intensif di RSUD Haji Pajonga Daeng Ngalle Takalar. Istrinya yaitu Ny. DMI dirawat sejak tgl 19 januari 2021 sampai sekarang.

Direktur Rumah sakit RSUD Haji Pajonga Daeng Ngalle, dr. Asriadi Ali, membenarkan jika ada korban gempa yang saat ini sementara dilakukan perawatan akibat luka serius yang dialaminya.

“Sekarang kami dari pihak Rumah sakit telah melakukan perawatan secara intensif Dan sebagai bentuk kepedulian Bapak Bupati Takalar terhadap korban gempa tersebut  dibebaskan dari seluruh biaya selama menjalani perawatan di RSUD Haji Pajonga Daeng Ngalle.” Ucap Adi, Jum’at 22/01/2021

Ia melanjutkan, jika Pihak rumah sakit  berjanji selain digratiskan akan memberikan pelayanan dan perawatan terbaik selama korban dirawat disini karena ini menjadi warning dari Bapak Bupati Takalar H.Syamsari Kitta.

Sementara Nawir Dg Tola sangat bersyukur dan berterimah kasih atas fasilitas yang diberikan Bapak Bupati melalui pihak Rumah Sakit Pajonga Dg Ngalle.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Bupati Takalar yang telah memberikan fasilitas dan pelayanan selama disini, semoga Allah membalas dengan kebaikan” ucap Nawir, sedih.(*)

Penulis Sar
Editorial Hars

No More Posts Available.

No more pages to load.